Masker Laku Keras, Website Xiaomi Youpin Sempat Tumbang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Youpin, salah satu anak perusahaan Xiaomi yang menjual barang-barang konsumer di Tiongkok websitenya sempat tumbang lantaran membludaknya permintaan atas masker yang dibeli melalui e-commerce.

Mengutip dari GizmoChina (28/01/20), diperkirakan kebutuhan masker mengalami peningkatan seletah wabah virus Corona merebak. Oleh karenanya, para konsumen membanjiri toko online maupun offline untuk mencari barang tersebut. Dan salah satu yang diserbu adalah website e-commerce Xiaomi Youpin.

Baca Juga:

Keterangan Resmi Xiaomi Youpin (Sumber: GizmoChina.com)
Keterangan Resmi Xiaomi Youpin (Sumber: GizmoChina.com)

Karena ramainya pembeli, pihak Xiaomi Youpin sempat mempublikasikan keterangan resmi terkait dengan tumbangnya website mereka. Di dalam keterangan tersebut, mereka sempat meminta maaf lantaran tidak menduga kalau trafik website bakal begitu ramai sehingga servernya tidak dapat menampung seluruh pengunjung website.

Setelah sempat tumbang beberapa jam, saat ini Xiaomi Youpin sudah kembali normal dan sudah mulai kembali menjual masker untuk gelombang berikutnya. Agar kestabilan website tetap terjaga, kini mereka membatasi jumlah pembeli, satu orang hanya boleh membeli satu paket masker.

Baca Juga:

Masker di Website Xiaomi Youpin (Sumber: GizmoChina.com)
Masker di Website Xiaomi Youpin (Sumber: GizmoChina.com)

Satu paket masker yang dijual oleh Xiaomi Youpin sendiri terdiri dari 20 masker dan dijual seharga 39,9 yuan atau setara dengan Rp78 ribu. Xiaomi Youpin pun bakal memberikan diskon untuk pembeli yang berada di provinsi Hubei, salah satu tempat yang berada di pusat wabah.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories