Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mastodon Kini Berikan Proses Sign-up Yang Lebih Mudah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jaringan sosial terdesentralisasi Mastodon mengumumkan akan mempermudah pengguna untuk membuat akun.

Keluhan utama pada jaringan Mastodon adalah cara pendaftarannya yang terbilang rumit untuk server yang berbeda, tidak seperti Twitter atau Instagram.

Baca Juga:
Woolly, Aplikasi Mastodon iOS Baru yang Fokus pada Kustomisasi

CEO Mastodon, Eugen Rochko mengatakan bahwa fitur baru ini tidak akan menghilangkan pilihan pengguna untuk memilih server atau pindah ke server lain setelah mendaftar. Pengguna masih dapat memilih "Pick my own server" jika mereka ingin bergabung ke dalam server yang berbeda.

Rochko juga mengatakan bahwa peningkatan ini mempermudah orang untuk memulai dan memahami keuntungan dari desentralisasi.

Dengan update terbaru, Mastodon mengupgrade infrastruktur dan alat moderasinya untuk memastikan pengalaman yang mulus dan aman untuk penggunanya.

Baca Juga:
Mammoth, Aplikasi Mastodon Gratis untuk iOS yang Memudahkan Penggunaan

Selain itu, Mastodon juga akan meluncurkan peningkatan seperti quoted replies dan konten yang lebih baik serta pencarian profil bersamaan dengan kemampuan untuk membuat grup.

Di sisi lain hingga saat ini jaringan sosial terdesentralisasi lainnya, Bluesky masih menggunakan mode invite-only dimana orang-orang harus menunggu untuk dapat diundang bergabung ke jaringan sosial tersebut.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat