Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan militer China.


Menanggapi hal tersebut, Xiaomi pun akhirnya angkat suara. Xiaomi mengklaim layanan dan produk yang ditawarkan hanya untuk penggunaan komersial dan selalu mematuhi peraturan yang ada.

Baca Juga:

Xiaomi Ungkap Rencana di 2021


“Kami menegaskan bahwa perusahaan tidak dimiliki, dikendalikan, atau terafiliasi dengan militer China, dan kami bukan “Perusahaan Militer Komunis China” seperti yang digambarkan di dalam NDAA,” kata Xiaomi.


Masuknya Xiaomi ke daftar hitam ini mengharuskan para investor AS melepas atau menjual saham yang mereka miliki di Xiaomi. Perusahaan pun nantinya akan kehilangan investornya.


Kejadian ini juga telah mempengaruhi harga saham Xiaomi. Pada Jumat kemarin, saham Xiaomi Group dibuka pada US$ 3,74, anjlok 11% dari harga penutupan di hari perdagangan sebelumnya.

Baca Juga:

Punya Pendapatan Besar, Xiaomi Masuk 100 Billion Dollar Club


Bahkan ADR grup Xiaomi juga dilaporkan turun lebih dari 14% beberapa waktu lalu. Dan saat ini, kembali turun hingga 7,54%, dilansir dsri Gizchina pada Sabtu (16/1/2021).


Namun meski demikian, pil pahit yang ditelan Xiaomi ini sebenarnya tak separah Huawei. Sebab Xiaomi masih bisa mengimpor teknologi AS, sedangkan Huawei tidak, termasuk menggunakan Google Mobile Services.

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories