Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan militer China.


Menanggapi hal tersebut, Xiaomi pun akhirnya angkat suara. Xiaomi mengklaim layanan dan produk yang ditawarkan hanya untuk penggunaan komersial dan selalu mematuhi peraturan yang ada.

Baca Juga:

Xiaomi Ungkap Rencana di 2021


“Kami menegaskan bahwa perusahaan tidak dimiliki, dikendalikan, atau terafiliasi dengan militer China, dan kami bukan “Perusahaan Militer Komunis China” seperti yang digambarkan di dalam NDAA,” kata Xiaomi.


Masuknya Xiaomi ke daftar hitam ini mengharuskan para investor AS melepas atau menjual saham yang mereka miliki di Xiaomi. Perusahaan pun nantinya akan kehilangan investornya.


Kejadian ini juga telah mempengaruhi harga saham Xiaomi. Pada Jumat kemarin, saham Xiaomi Group dibuka pada US$ 3,74, anjlok 11% dari harga penutupan di hari perdagangan sebelumnya.

Baca Juga:

Punya Pendapatan Besar, Xiaomi Masuk 100 Billion Dollar Club


Bahkan ADR grup Xiaomi juga dilaporkan turun lebih dari 14% beberapa waktu lalu. Dan saat ini, kembali turun hingga 7,54%, dilansir dsri Gizchina pada Sabtu (16/1/2021).


Namun meski demikian, pil pahit yang ditelan Xiaomi ini sebenarnya tak separah Huawei. Sebab Xiaomi masih bisa mengimpor teknologi AS, sedangkan Huawei tidak, termasuk menggunakan Google Mobile Services.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories