Mata Uang Virtual Bitcoin Bagus Untuk Aset Tambahan?

Editor : Denny Mahardy

Technologue.id, Jakarta – Menguatnya harga bitcoin belakangan ini membuat orang lebih gencar dalam membeli aset digital, salah satunya bertujuan untuk dijadikan aset
tambahan. Mengapa? Karena nilai tukar yang tinggi membuat orang cukup tergiur sehingga menjadikan aset ini sebagai salah satu instrument alternatif aset tambahan.

Lantas, bagaimana strategi yang tepat?

Baca Juga:
4 Faktor Pemicu Bitcoin Tumbuh Positif di 2019

Oscar Darmawan, CEO Indodax, berpendapat Bitcoin dinilai cukup menguntungkan,sebagai aset. Apalagi sekarang, dari monitor Indodax, Bitcoin memiliki pertumbuhan
9,5 persen selama 7 hari terakhir, dimana per 24 April 2019 berada di angka Rp 80.221.000.

Lebih lanjut, Ia memberikan strategi sederhana yaitu beli di harga terendah lalu jual saat harganya sedang melambung seperti sekarang ini.

“Jika pengaplikasiannya benar, maka keuntungan yang diraup bisa menjadi tambahan simpanan, di luar penghasilan tetap lainnya. Maka dari itu sudah saatnya masyarakat mencoba untuk memiliki bitcoin, sebab aset ini dapat dijadikan alternatif untuk kepemilikan aset yang jauh lebih aman,” terang Oscar.

Baca Juga:
Go-Jek Akuisisi Startup Bitcoin, Untuk Apa?

Namun selain untuk kepemilikan aset, Bitcoin punya fungsi lain yaitu untuk penyimpanan nilai, penerapannya seperti tanah dan emas yang sewaktu-waktu bisa diperjualbelikan saat nilai sedang tinggi.

Selain itu, teknologi Blockchain membuat proses transfer keluar negeri pun sangat cepat tanpa melibatkan pihak ketiga.

“Bitcoin atau aset kripto digolongkan sebagai komoditas yang dibawahi oleh Kementerian Perdagangan mengingat aset kripto mempunyai penawaran dan permintaan yang cukup besar sehingga masuk dalam kategori aset komoditas. Selain itu, aset digital bersifat volatile atau harganya mudah berubah sehingga menarik untuk diperdagangkan untuk mendatangkan potensi penghasilan dari trading bitcoin,” jelasnya.

Latest News

Kembali Dikenang, Friendster Jadi Trending Topik

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Friendster kembali diperbincangkan netizen. Hingga berita ini dimuat, Selasa (26/1/2021), Friendster bertengger di jajaran trending topik Twitter.

Makin Menegangkan, Resident Evil Village Rilis 7 Mei 2021

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil, yang dikenal di Jepang sebagai Biohazard, serial video game dan franchise media Jepang yang dibuat oleh Capcom....

Polisi Lacak Penculikan Wanita lewat Apple Watch-nya

Technologue.id, Jakarta - Kepolisian Texas, Amerika Serikat, sukses mengungkap kasus penculikan seorang wanita karena mengandalkan teknologi jam tangan pintar.

Review Samsung Galaxy A02s: Kelas Ekonomis dengan Tiga Kamera

Technologue.id, Jakarta - Smartphone kelas menengah yang berada di kisaran harga sekitar Rp2 juta kini semakin menawan. Bukan cuma dari sisi desain,...

Geber Pengembangan Teknologi, OnePlus – OPPO Gabungkan Tim R&D

Technologue.id, Jakarta - Dua produsen ponsel asal China, OnePlus dan OPPO dikabarkan akan menggabungkan divisi R&D (Research And Development) mereka.

Related Stories