Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
MediaTek Ciptakan Chipset untuk Smartphone Flagship Gaming
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Maraknya tren penggunaan chipset kelas atas yang digunakan untuk smartphone gaming membuat MediaTek mencoba untuk menciptakan sesuatu yang baru. Pasalnya, hingga saat ini belum ada yang benar-benar serius dalam menggarap chipset untuk smartphone gaming kelas flagship.

Baca Juga: MediaTek Helio P65 Geber Kekuatan Gaming dan Kamera

Mengutip dari TheVerge (30/07/19), MediaTek dilaporkan baru saja mengumumkan chipset flagship yang difokuskan untuk gaming, yakni Helio G90 dan Helio G90T. Keduanya sama-sama chipset berbasis octa-core yang kecepatannya bisa mencapai 2,05 GHz. Di dalam chipset Helio G90 dan G90T, MediaTek mengusung dua buah prosesor yang berbeda, yakni ARM Cortex-A76 and Cortex-A55 yang sebelumnya juga digunakan oleh Qualcomm dan Huawei untuk merancang chipset flagshipnya. Sementara untuk pemroses grafisnya, chipset itu memiliki GPU Mali G76 yang berkecepatan 800 MHz.

Baca Juga: MediaTek Perkenalkan Chipset yang Dukung 5G

Dirancang untuk smartphone gaming kelas atas, baik Helio G90 maupun G90T, sama-sama mendukung penggunaan RAM LPDDR4 hingga 10 GB. Tak cuma itu, MediaTek juga membekalinya dengan teknologi HyperEngine yang digadang-gadang mampu meningkatkan performa pada saat penggunanya bermain game. Teknologi lainnya yang juga dihadirkan pada chipset tersebut adalah Rapid Response Engine yang bakal membuat layar touchscreen bisa lebih responsif untuk dikontrol. Fitur ini cukup penting mengingat para gamer membutuhkan respon layar yang baik agar bisa memenangkan medan pertempuran.

SHARE:

Saingi YouTube, TikTok Jajal Video Panjang 60 Menit

Take-Two Interactive: Grand Theft Auto VI Akan Diluncurkan Musim Gugur 2025