HomeNewsMediaTek Perkenalkan Helio P70, Penantang Serius Snapdragon 675

MediaTek Perkenalkan Helio P70, Penantang Serius Snapdragon 675

Technologue.id, Jakarta – Tak berselang lama sejak Qualcomm mengumumkan hadirnya chipset kelas menengah terbaru mereka Snapdragon 675, sang kompetitor, MediaTek turut menghadirkan chipset anyar di kelas serupa. Chipset besutan MediaTek tersebut dinamai Helio P70.

Chipset ini menjadi suksesor Helio P60. Peningkatannya berfokus pada berbagai kemampuan terkait artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang dibawa oleh chipset satu ini.

Baca juga:

Snapdragon 675, Chipset Anyar Qualcomm untuk Kelas Menengah

Helio P70 hadir dengan konfigurasi prosesor octa-core 4 ARM Cortex-A73 dan 4 ARM Cortex-A53. Mendukung memori LPDDR4x hingga 8GB dan support dual kamera maksimal 24+16 MP serta kamera depan tunggal maksimal 32 MP.

Beragam kemampuan MediaTek Helio P70 (Source: ubergizmo.com)

Fitur pada kamera juga akan mendapat peningkatan, seperti real-time beautification, scene detection dan juga augmented reality. Tak ketinggalan fitur untuk mendeteksi wajah penggunanya dengan akurasi pengenalan hingga 90 persen.

Baca juga:

Akan Ada Smartphone Samsung Kelas Menengah Ber-chipset Snapdragon 845?

Dikutip dari Ubergizmo.com, pihak MediaTek mengatakan bahwa chipset anyar ini membawa peningkatan pada kinerja AI sebanyak 10 hingga 30 persen dibandingkan dengan pendahulunya.

MediaTek telah memulai produksi massal untuk Helio P70. Perusahaan memprediksi bahwa chipset Helio P70 ini sudah dapat ditemui di perangkat terbaru mulai bulan depan.

Baca juga:

OnePlus Siap Rilis Smartphone 5G, Kapan?

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More