Technologue.id, Jakarta – Seperti yang telah dilaporkan awal tahun ini, 2019 bakal menjadi parade smartphone 5G pertama sepanjang sejarah. Setelah Huawei dan Xiaomi, vendor lain yang mengumumkan bahwa pihaknya siap menelurkan ponsel 5G pertamanya adalah OnePlus.

Co-founder OnePlus, Carl Pei, mengonfirmasi kalau smartphone 5G besutan perusahaannya akan dirilis tahun depan. Paling cepat, produk yang disinyalir bernama OnePlus 7 itu bakalan tiba pada semester pertama 2019.

Baca juga:

Apple Bikin Event Akhir Oktober, OnePlus Keder

Dalam event Qualcomm, Carl Pei menjanjikan hal itu di atas panggung bersama President Qualcomm, Cristiano Amon. Kesiapannya sejauh ini cukup baik, karena vendor asal Tiongkok tersebut telah bekerja sama dengan perusahaan semikonduktor asal Amerika Serikat itu untuk melakukan uji coba jaringan 5G tahun ini di San Diego, markas Qualcomm, Agustus lalu.

Baca juga:

Inikah Smartphone 5G Pertama Xiaomi? Kapan Rilis?

Mengutip Engadget.com (22/10/2018), detail terkait smartphone 5G OnePlus ini memang masih sangat terbatas. Namun, ada kemungkinan bakal calon ponsel 5G perdana OnePlus itu akan mengusung spesifikasi ala flagship.

Baca juga:

Terdepan dalam Teknologi 5G, Nokia Siap Dukung Infrastruktur Indonesia

Untuk waktu dekat, OnePlus bakal merilis OnePlus 6T. Smartphone tersebut disebut mengusung desain notch bernama water atau tear drop, yang jauh lebih ramping daripada notch iPhone X. Poni tersebut kabarnya cuma dipakai untuk menempatkan kamera selfie.