Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Melalui IDCamp X Kadin 2023, Indosat Hadirkan Solusi Untuk 3 Sektor Industri di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison mengajak para peserta IDCamp X Kadin 2023 untuk membuat berbagai solusi dalam program IDCamp X Kadin Tech Challenge: Menuju Indonesia Emas 2045.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengaku senang melihat antusiasme para peserta dan semakin optimis bahwa Indonesia akan menjadi pusat kekuatan talenta digital di Asia Pasifik.

Baca Juga:
IDCamp 2022 Lebih Spesial Dibanding Tahun Sebelumnya

"Program ini menunjukkan komitmen Indosat dan Kadin Indonesia dengan mengedepankan kolaborasi berkelanjutan yang tidak hanya berfokus pada peningkatan keterampilan, namun juga menawarkan prospek integrasi langsung dalam industri," ujar Vikram, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (10/4/2023).

Dalam program ini, Kadin Indonesia memfokuskan 3 sektor yang masih membutuhkan banyak dukungan untuk dapat bergerak lebih maksimal, yaitu UMKM yang dianggap sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia; pertanian; dan perikanan.

Kadin Tech Challenge dapat diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta IDCamp x Kadin 2023 di kota Solo, Medan, Makassar dan sekitarnya. Para peserta dapat mengembangkan berbagai sistem baik itu berupa database, sistem berbasis web, bahkan berbentuk aplikasi, untuk meningkatkan industri pertanian, perikanan, dan UMKM.

Baca Juga:
Indosat Ooredoo Hutchison Rampung Refarming Spektrum 2,1GHz

Para peserta dapat mengikuti tantangan ini sejak 10 April hingga Agustus 2023. Setelahnya mereka akan melewati proses penjurian dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada Agustus 2023.

Rangkaian IDCamp x Kadin 2023 telah berhasil mencatatkan lebih dari 300 peserta yang melanjutkan ke level menengah, dimana nantinya setengah dari mereka yang berhasil mencapai tingkatan ini juga akan menerima pelatihan 2 hari secara tatap muka.

Sejalan dengan kelulusan program ini pada Agustus 2023, 300 peserta tersebut akan masuk ke platform alumni IDCamp dan Kadin Talent Hub, yang akan memberikan informasi lowongan kerja, pelatihan, dan program karir lain.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6