Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Melihat Paten Baru Xiaomi, Ponsel Lipat Clamshell dengan Bar Kamera Putar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Paten baru yang diajukan oleh Xiaomi, memperlihatkan sketsa bentuk smartphone baru yang menarik. Dengan melipat smartphone yang kembali dalam setahun terakhir, perusahaan smartphone mendorong inovasi dalam faktor bentuk perangkat keras yang unik. 

Desain dari Xiaomi ini adalah smartphone clamshell lipat, seperti Moto Razr atau Samsung Galaxy Z Flip, namun dengan twist.

Ponsel clamshell memiliki fitur bar di bagian atas, kamera dapat diputar secara horizontal ke belakang ataupun ke depan untuk selfie. Gambar paten di bawah ini adalah render yang dibuat oleh Let's Go Digital berdasarkan gambar yang diterbitkan dalam pengarsipan CNIPA.

Baca Juga:
Resmi Hadir, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 10

Setengah bagian atas perangkat memiliki tombol daya dan volume di sisi kanan. Juga, kita melihat grille speaker yang berada tepat di bawah bagian yang berputar.

Belum pasti kapan Xiaomi akan memproduksi dan menjual perangkat ini. Umumnya, pembuat telepon sering mematenkan perangkat keras yang tidak berhasil dipasarkan. Jika down the line, perangkat seperti itu ideal di pasaran, besar peluang untuk memproduksi dan memasarkan perangkat.

Baca Juga:
Xiaomi Ikut Garap Jaringan 6G?

Xiaomi memiliki beberapa paten smartphone yang funky, termasuk ponsel clamshell lain seperti Z Flip, ponsel dengan mekanisme pop-up yang berisi 7 kamera, smartphone dua sisi dengan layar wrap-around, dan ponsel dengan dual punch-hole kamera selfie.

SHARE:

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Kecelakaan dengan Mercedes-Benz, Begini Penampakkannya

Hanya Tersedia 15 Unit, Range Rover Sport Edisi Terbatas Ini Dibanderol Rp5,4 Miliaran