Technologue.id, Jakarta – Realme merambah pasar smartphone premium di Indonesia dengan meluncurkan full speed flagship-nya, Realme X2 Pro. Smartphone penerus Realme X ini diklaim mempunyai spesifikasi yang belum banyak terlihat di segmen smartphone premium Indonesia.

“Realme X2 Pro adalah upaya kami untuk menembus batas, mendengarkan dan memenuhi permintaan masyarakat Indonesia akan smartphone flagship bertenaga penuh,” kata¬†Palson Yi, Senior Brand Manager Realme Indonesia, saat acara peluncuran¬†Realme X2 Pro, di Jakarta, Rabu (28/11/2019).

Baca Juga:
Realme Konfirmasi Kehadiran Realme X2 Pro di Indonesia

Realme X2 Pro (Tangguh Yudha Ramadhan / Technologue.id)

Sebagai smartphone flagship, Realme X2 Pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 855+ yang merupakan prosesor tercepat dari Qualcomm dan sangat jarang digunakan pada smartphone flagship Indonesia saat ini.

Realme X2 Pro menggunakan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan Ultra Smooth Display 90Hz yang menjadikan realme X2 Pro menjadi layar dengan refresh rate 90Hz pertama di Indonesia untuk memberikan pengalaman yang halus dan responsif saat disentuh.

Selain itu, untuk membuka kunci layar Realme X2 Pro hanya dibutuhkan waktu 0,23 detik berkat pemindai sidik jari yang terdapat di layar.

Realme X2 Pro (Tangguh Yudha Ramadhan / Technologue.id)

Dari sisi fotografi, Realme mengaku bekerja sama dengan fotografer National Geographic dan Stanford Media Experiment Fellow Aeron Huey untuk membuat pengaturan kamera di 64MP quad camera. Realme X2 Pro ini hadir dengan empat kamera belakang (Quad camera), dengan sensor utama 64MP dan aperture f1.8. Selain itu, realme X2 Pro juga memiliki wide camera 115 derajat dengan sensor 8MP dan aperture f2.2.

Selain itu, terdapat Sensor 13MP aperture f2.5 yang bisa melakukan zoom 20x dan 5x hybrid optical zoom dan lensa depth untuk menciptakan portrait atau efek bokeh dengan sensor 2MP.

Baca Juga:
Spesifikasi Realme 5s Terungkap, Tonjolkan Baterai Jumbo

Untuk kamera selfie, Realme menggunakan sensor 16MP aperture f2.0 yang mampu menangkap warna kulit menggunakan kecerdasan buatan untuk mempercantik hasil foto. Fitur Nightscape juga disematkan untuk meningkatkan hasil foto pada malam hari.

Fitur lain yang ada pada Realme X2 Pro adalah fitur NFC yang dapat membantu pengguna mengisi saldo uang elektronik hanya dengan menempelkan kartu. Realme X2 Pro juga didukung dengan fitur Dark Mode atau mode gelap untuk kenyamanan mata di kondisi gelap.

Realme X2 Pro memungkinkan pengisian daya cepat dengan SuperVOOC Flash Charge 50 watt yang mampu mengisi daya penuh 4.500mAh dalam waktu 35 menit yang diklaim tercepat di Indonesia. Sayangnya, realme X2 Pro hadir di Indonesia hanya dalam satu varian, yaitu RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Realme X2 Pro juga bekerja sama dengan desainer Naoto Fukusawa untuk menghadirkan desain dengan warna spesial merah bata atau Red Brick.

Smartphone yang digadang menjadi The Most Powerfull Flagship King in Indonesia ini dibanderol Rp 7,799,000 juta dan bisa mulai dipesan secara pre-order di Blibli.com mulai 28 November 2019.