Menakjubkan, Kamera Drone Ini Bisa Rekam Video 6K!

Menakjubkan, Kamera Drone Ini Bisa Rekam Video 6K!
Mount system DJI Zenmuse X7 (source: DJI)

Technologue.id, Jakarta – Industri perfilman tak lama lagi mungkin akan makin canggih. Soalnya, beragam perusahaan teknologi sudah bahu-membahu untuk menyediakan produk guna mempermudah sineas menghasilkan film berkualitas tinggi.

Lihat saja apa yang telah dilakukan oleh DJI berikut ini. Vendor yang berkantor pusat di Shenzhen, Tiongkok, itu mengenalkan Zenmuse X7, sebuah drone yang didesain untuk membuat film.

Dari penjelasan Engadget (11/10/17), drone untuk profesional ini memiliki sensor Super 35 yang mempersilakan Anda merekam video RAM dalam fomat CinemaDNG dengan resolusi 6K dalam 30 fps. Piksel efektif dalam sensornya sendiri adalah 24MP.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Asus ZenFone 4 Selfie Lite, Murah Banget Kah?

Zenmuse X7 memiliki mount system untuk membawa lensa utamanya. Yap, inilah drone pertama di dunia yang memiliki mount terpisah, sehingga user bisa menggantinya dengan lensa lain. Ada beragam opsi yang tersedia, dari lensa 16mm, 24mm, 35mm, dan 50mm. Semuanya memiliki maksimum aperture f/2.8.

Menakjubkan, Kamera Drone Ini Bisa Rekam Video 6K!
Mount system DJI Zenmuse X7 (source: DJI)

Baca juga:

Dijual Rp28,5 Juta di Indonesia, Ini Dia Canon EOS 6D Mark II

Produk yang dijanjikan mulai shipping bulan November 2017 ini memiliki bobot 449 gram tanpa lensa. Dimensinya sendiri 151 × 108 × 132 mm, ukuran yang rasanya cukup layak dengan spesifikasi setinggi ini.

Baca juga:

Microsoft Akui Matinya Windows Phone dan Windows 10 Mobile

Lalu, karena amat andal, jangan heran kalau drone khusus sinematografi ini dibanderol tinggi, yakni Rp36 juta. Itupun masih base-nya saja tanpa lensa. Ada promo bundling empat lensa yang telah disebut di atas, dengan kisaran harga Rp58 juta. Sementara kalau Anda mau membawa pulang lensa 50mm saja, siapkan Rp17,5 juta.