Microsoft Akui Matinya Windows Phone dan Windows 10 Mobile

Microsoft Akui Matinya Windows Phone dan Windows 10 Mobile
Ilustrasi ponsel Windows Phone (source: Microsoft)

Technologue.id, Jakarta – Dengan beragam keunggulan perangkat smartphone Android, sedari harganya yang murah dan fitur-fitur unik ayang dihadirkan, peluang OS lain untuk menggulingkan platform bikinan Google itu seperti mustahil. Jangankan Windows Phone dan Windows 10 Mobile, iOS saja masih kesusahan.

Baca juga:

Microsoft Mau Pensiunkan Perangkat Surface?

Ngomong-ngomong soal Windows Phone dan Windows 10 Mobile, ada indikasi bahwa Microsoft akan segera membunuh OS mobile-nya itu. Melansir TheVerge (09/10/17), Joe Belfiore menyatakan raksasa software tersebut tak lagi mengembangkan fitur maupun hardware untuk Windows 10 Mobile.

Sementara pengguna Windows Phone hanya bakal mendapat perbaikan bug dan security update untuk penggunanya yang tersisa, tanpa iming-iming fitur baru juga.

Baca juga:

Browser Buatan Microsoft Akan Sambangi Android dan iOS

Pria yang berprofesi sebagai Corporate Vice President Operating Systems Group Microsoft itu menyatakan hal ini lewat akun Twitter pribadinya saat merespons cuitan netizen. Dalam Windows 10 Fall Creators Update, jelas bahwa Microsoft tak lagi mencoba meningkatkan experience pengguna perangkat seluler.

Baca juga:

Microsoft Edge Bikin Satu Langkah Besar, Sudah Bisa Dekati Google Chrome?

Sebenarnya, Windows Phone seperti tak lagi bernapas lebih dari setahun. Akan tetapi, perusahaan asal Redmond itu tak pernah menyatakan secara resmi bahwa OS tersebut sudah tak punya harapan hidup.

Belfiore sendiri kini menjadi pengguna Android, sama seperti co-founder Microsoft, Bill Gates. Walau begitu, Microsoft tetap ingin menjaga kepercayaan pengguna Windows 10 dengan meningkatkan experience serta integrasinya dengan smartphone Android dan iOS.