Menebak Biaya Produksi Apple iPhone X

Technologue.id, Jakarta – Dengan berbagai fitur barunya, iPhone X dijual dengan harga lebih mahal ketimbang generasi sebelumnya. Sebenarnya berapa biaya produksi smartphone tersebut tiap unitnya?

Mengutip dari NextPowerUp (16/09/17), ada sejumlah insider di Tiongkok yang baru saja melakukan investigasi untuk mencari tahu biaya produksi dari satu unit iPhone X yang dijual oleh Apple.

Baca juga:

Face ID iPhone X Tak Berfungsi? Begini Kata Apple

Hasilnya, smartphone yang dilepas dengan harga retail US$999 itu ternyata hanya memakan biaya produksi sekitar 60 persen dari harga jualnya. Beberapa komponen yang paling mahal sendiri adalah layar OLED, memori internal, chipset, dan RAM.

Baca juga:

Murah Meriah, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 3 di Indonesia!

Untuk layar OLED, diperkirakan akan memakan biaya US$80 per unitnya. Diikuti dengan memori internal US$45, chipset Apple A11 Bionic seharga US$26, dan RAM 3 GB seharga US$24.

Baca juga:

Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Walaupun nampak tidak begitu mahal dari sisi komponen, masih ada hal lain yang membuat harga iPhone X melambung tinggi. Di antaranya adalah ongkos produksi, riset dan pengembangan, biaya pemasaran, dan lain-lain.

Recent Articles

ASUS ROG Phone 3 Meluncur 22 Juli

Technologue.id, Jakarta - ASUS akhirnya mengkonfirmasi peluncuran ponsel terbaru ROG Phone 3. Ponsel gaming ganerasi teranyar ini akan hadir di tiga negara...

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pascals Wager

Technologue.id, Jakarta - Ketika Pascal's Wager pertama kali diluncurkan di AppStore pada Januari, pengguna Apple disuguhi ARPG 3D yang paling menantang.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bocor, Ini Penampakannya

Technologue.id, Jakarta - Samsung tak sengaja memamekan seri flagship terbarunya, Galaxy Note 20 Ultra dalam situs resmi perusahaan versi Rusia. Kebocoran ini...

Jadwal Tayang Mulan Diundur ke Agustus

Technologue.id, Jakarta - Kegembiraan tentang pemutaran film baru menghilang dengan cepat, seiring dengan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan khawatir dengan risiko...

Lima Senjata yang Cocok untuk Bermain Rusher dan Agresif di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Senjata, karakter, dan gaya permainan akan menjadi faktor yang menentukan kemenangan di Free Fire. Khususnya senjata, bisa jadi penentu...

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here