Technologue.id, Jakarta – Peluncuran smartphone flagship buatan Samsung selanjutnya, Galaxy S11 masih tahun depan. Namun berbagai spekulasi soal smartphone itu sudah mulai muncul, tak terkecuali soal fitur kamera yang bakal hadir pada perangkat tersebut.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S11 Bakal Gunakan Snapdragon 865?

Mengutip dari SamMobile (17/11/19), Samsung dikabarkan baru saja meluncurkan firmware One UI 2.0 versi beta untuk keempat kalinya. Dan dari situ, terlihat bahwa Samsung menyematkan sejumlah fitur baru. Dikarenakan firmware itu juga akan digunakan Galaxy S11, fitur-fiturnya pun secara otomatis perlahan mulai diketahui.

Dari APK aplikasi Samsung Camera versi beta yang menjadi satu kesatuan dengan One UI 2.0, ada sejumlah pihak yang mengoprek dan menemukan sejumlah fitur kamera baru pada Galaxy S11. Salah satunya adalah kemampuan untuk merekam video beresolusi 8K.

Baca Juga:
Layar Samsung Galaxy S11 Bakal Lebih Panjang?

Fitur lainnya bernama Director’s View. Ini memungkinkan pengguna untuk mengunci subjek yang berada di dalam frame kamera saat melakukan foto close up. Fitur ini juga bisa membuat pengguna untuk merekam dari beberapa lensa kamera yang berbeda secara simultan.

Selain itu, ada juga fitur bernama Single Take Photo. Ini memungkinkan pengguna untuk menangkap salah satu adegan dari serangkaian gambar dan video pendek yang sebelumnya sudah diambil. Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna bisa menggeser ponsel (panning) dengan gerakan lambat dan stabil dalam waktu 15 detik.