Technologue.id, Jakarta – Walaupun masih cukup jauh dari waktu perilisan, sejumlah rumor soal Galaxy S11 perlahan-lahan mulai mencuat. Dan salah satunya adalah tentang chipset yang akan digunakan oleh smartphone flagship buatan Samsung tersebut.

Baca Juga:
Layar Samsung Galaxy S11 Bakal Lebih Panjang?

Mengutip dari SamMobile (12/11/19), baru-baru ini beredar bocoran spesifikasi dari chipset Snapdragon 865 melalui sebuah media sosial asal Tiongkok, Weibo. Dan disinyalir chipset itu akan digunakan oleh Samsung untuk Galaxy S11, selain varian Exynos 990.

Melalui bocoran spesifikasi tersebut, disebutkan bahwa Snapdragon akan memiliki modem X55 5G. Dan hal itu cocok dengan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Galaxy S11e dan Galaxy S11 akan tersedia dalam varian LTE dan 5G. Sementara untuk Galaxy S11+, hanya akan tersedia varian 5G. Oleh karena itulah, banyak yang memperkirakan kalau chipset tersebut sangat cocok digunakan oleh lini smartphone tersebut.

Baca Juga:
Rayakan Ultah ke-50, Samsung Beri Diskon Hingga 50%

Spesifikasi lainnya yang terungkap adalah, Snapdragon 865 menggunakan pemroses grafis Adreno 650 dan tiga buah cluster prosesor, yakni quad-core Cortex-A55 berkecepatan 1,8 GHz, triple-core Cortex-A77 berkecepatan 2,42 GHz, dan single-core Cortex-A77 berkecepatan 2,84 GHz.

Selain itu, chipset tersebut juga akan dilengkapi dengan NPU (Neural Processing Unit) dan mendukung penggunaan RAM LPDDR5. Oleh karenanya, bisa jadi chipset ini pun mampu melakukan video encoding beresolusi 8K.