Mengintip Persiapan MWC 2021 Barcelona Digelar Offline

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – GSM Association tengah sibuk mempersiapkan penyelenggaraan acara teknologi konsumen Mobile World Congress 2021, yang dijadwalkan akan dimulai pada 28 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Berdasarkan laporan dari GSMarena (18/2/2021), MWC 2021 bakal diadakan secara offline di dua lokasi yaitu di Barcelona dan satu lagi di Shanghai, China.

Baca Juga:
Ramaikan CES 2021, Ini Sederet Inovasi yang Dipajang Samsung

Penyelenggara MWC Barcelona akan mengurangi jumlah peserta dari 100.000 menjadi 50.000 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Peserta yang hadir perlu menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif dalam waktu 72 jam setelah kehadiran. Tes Covid-19 juga akan tersedia di venue.

“Barcelona akan sedikit berbeda, ini adalah panggung besar. Persyaratan Covid akan menurunkan kapasitas kami. Kami tidak akan mengundang 110.000 orang, namun tetap akan ada pembatasan perjalanan, tes Covid-19, dan lalu lintas satu arah melalui pameran,” ujar John Hoffman, CEO GSMA Limited.

Selain itu, GSMA akan menerapkan “lingkungan tanpa sentuhan” yang memungkinkan penonton mendaftar hingga mengikuti segala kegiatan tanpa kontak sama sekali. Secara berkala panitia akan melakukan desinfektan di lokasi pameran hingga ke produk yang dipamerkan dan perlengkapan audio visual. Akan ada halaman khusus tentang standar keselamatan yang harus diketahui oleh peserta pameran dan undangan.

Baca Juga:
5 Laptop Baru Asus Meluncur di CES 2021

Sementara MWC Barcelona masih beberapa bulan lagi, MWC Shanghai akan dimulai minggu depan, tepatnya akan digelar pada 23 Februari hingga 25 Februari. Acara ini juga akan digelar secara offline dan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah disepakati.

MWC Shanghai menargetkan kehadiran 20.000 peserta, setelah dibatasi dari 60.000 pengunjung pada tahun 2019.

Hoffman mengatakan bahwa pengujian ekstensif dan upaya vaksinasi di China telah membantu warganya tetap terlindungi dari wabah dan membantu sebagian besar negara kembali normal.

Dengan serangkaian persiapan itu, Hoffman menyebut pagelaran ini akan memberi harapan baru bagi konsumen di tengah pandemi yang belum kunjung usai.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories