Ramaikan CES 2021, Ini Sederet Inovasi yang Dipajang Samsung

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Di hari pertama Consumer Electronics Show (CES) 2021, Samsung memamerkan sejumlah produk dan layanan mulai dari robot AI, perangkat rumah AIoT, hingga program tukar ponsel bertajuk Galaxy Upcycling.

“Inovasi kami dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih pribadi dan lebih intuitif yang mengekspresikan kepribadian Anda. Kami bekerja keras untuk menghadirkan inovasi generasi berikutnya, dengan AI sebagai penggerak inti, untuk masa depan Anda yang lebih baik,” kata Sebastian Seung, Presiden dan Kepala Riset Samsung, di acara tersebut, sebagaimana dikutip dari FirstPost (11/1/2021).

Baca Juga:
Samsung Unjuk Neo QLED TV Dibekali Quantum Mini LED

Berikut deretan produk dan layanan yang disajikan Samsung dalam pagelaran teknologi terbesar yang bertempat di Las Vegas, Amerika Serikat:

Samsung Micro LED berukuran 110-inchi

Pada CES 2021, Samsung mengumumkan LED anorganik self-lit dengan desain Infinity Screen yang ramping dan hampir tanpa bingkai. Micro LED 110 inci juga dibekali “4Vue” (quad-view), opsi tampilan empat arah.

Selain itu, bagi konsumen AS, Samsung memberikan bonus berupa lebih dari 160 saluran gratis melalui Samsung TV Plus.

Vendor ponsel asal Korea Selatan itu juga telah mengumumkan bahwa eco-packaging-nya akan diperluas ke produk QLED, UHD TV, monitor, dan audio pada tahun 2021.

Samsung Health smart trainer

Samsung juga mengumumkan fitur Smart Trainer baru yang akan membantu pengguna memantau dan menganalisis postur tubuh secara real-time, layaknya pelatih pribadi. Selama dan setelah latihan, Smart Trainer memberikan feedback mengenai bentuk ideal pengguna, sehingga membantu Anda menghitung repetisi dan memperkirakan kalori yang terbakar.

JetBot 90 AI+

Pada CES 2021, Samsung mengumumkan robot penyedot debu JetBot 90 AI+ baru, yang diumumkan akan datang ke pasar AS pada paruh pertama tahun ini. JetBot 90 AI+ menggunakan teknologi pengenalan objek untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan objek agar dapat menentukan jalur pembersihan terbaik.

Saat bergerak membersihkan, pembersih pintar ini mengandalkan sensor LiDAR dan 3D untuk menghindari kabel dan benda kecil. JetBot 90 AI+ juga dilengkapi kamera dan terintegrasi dengan aplikasi SmartThings.

Baca Juga:
Lewat Lini TV Terbaru, Samsung Bikin Nyaman Kaum Difabel Nonton TV

Samsung Bot Care

Samsung juga mengumumkan Bot Care baru, yang dirancang untuk mengenali dan merespons perilaku pengguna karena berbasis AI. Samsung Bot Care akan bertindak sebagai asisten robotik. Bot Care akan mempelajari jadwal dan kebiasaan pengguna untuk mengirim pengingat.

Samsung Bot Handy

Masih mengandalkan teknologi artificial intelligence, Samsung juga memamerkan Bot Handy, yaitu robot satu tangan yang mampu mengenali dan mengambil objek dengan berbagai ukuran, bentuk, dan berat. Samsung mengatakan Bot Handy akan dapat membedakan antara komposisi material dari berbagai objek, yang akan membantunya memahami jumlah kekuatan yang tepat untuk mengambil dan memindahkan barang-barang rumah tangga.

Samsung Galaxy Upcycling

Pada CES 2021, Samsung mengumumkan update untuk program Galaxy Upcycling-nya yang disebut Galaxy Upcycling at Home. Program baru ini menata ulang siklus hidup ponsel Galaxy lama dan menawarkan opsi kepada konsumen untuk dapat menggunakan kembali perangkat mereka agar bisa disulap menjadi berbagai alat IoT yang fungsional.

Samsung TV Eco Packaging

Samsung akan memperluas kemasan ramah lingkungannya ke berbagai produk lain seperti QLED, UHD TV, monitor, dan audio yang meluncur di 2021 dan seterusnya.

- Advertisement -

Latest News

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Telkomsel Siram Gojek Rp 4,3 Triliun

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel kembali berinvestasi di Gojek. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai US$ 300 juta atau setara dengan Rp 4,3 triliun.

Related Stories