Mengulik Fitur Chroma Boost dan Nightscape di Realme 3

Technologue.id, Jakarta – Kemampuan kamera pada Realme 3 diperkuat oleh kehadiran dua fitur unggulan yang disebut Chroma Boost dan Nightscape. Ketika diaktifkan, kedua fitur baru ini menyajikan hasil foto lebih cemerlang meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Mode Chroma Boost di Realme 3 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Chroma Boost diandalkan untuk menghasilkan foto lebih hidup dan detail. Foto akan terlihat kaya warna, karena mode ini akan meningkatkan saturasi warna objek. Fitur ini mungkin lebih sering terdengar dengan nama Super Vivid.

“Misalnya foto kulit nanti akan lebih kuning. Foto outdoor juga lebih terpancar,” ungkap kata Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia.

Fitur ini bisa diaktifkan atau dinonaktifkan pada bagian atas aplikasi Kamera di Realme 3.

Baca Juga:
Realme 3 Hadir di Indonesia, Bawa Segudang Peningkatan

Sedangkan fitur satunya lagi, Nightscape, menjadi ‘senjata’ bagi pengambilan gambar di malam hari atau ruang cahaya rendah.

Nightscape atau biasa dikenal mode malam dapat secara lebih baik mengontrol kinerja eksposur bagian yang disorot untuk menyajikan detail lebih lanjut, meningkatkan bagian yang redup, dan secara efektif mengurangi noise. Hal ini terjadi berkat kombinasi antara kecerdasan buatan (AI) dengan multi-frame exposure.

Fitur mode malam ala Realme ini berada di pengaturan sebelah kiri aplikasi Kamera.

Adanya Chroma Boost dan Nightscape di Realme 3, dikatakan Felix sebagai nilai jual produk ini dibandingkan kompetitor lain di kelas yang sama.

Baca Juga:
Baru Seumur Jagung, Realme Pasang Target Top 5 di Indonesia

Tidak hanya di Realme 3 saja, fitur Nightscape juga bakal hadir di generasi Realme series yang lebih lama seperti Realme 2 dan Realme 2 Pro. Namun soal kapan bisa dinikmati mereka, pihak Realme Indonesia belum bisa memberikan kepastian waktunya.

Realme sendiri menjanjikan akan menggulirkan update Android Pie dan ColorOS6 pada kuartal pertama tahun ini untuk seluruh line up produk yang masih memakai sistem operasi Android versi Oreo. Tentu kita berharap fitur Nightscape akan datang bersama dengan pembaruan Android Pie mendatang.

Recent Articles

Juli 2020, Asus Siap Rilis Zenfone 7 dan ROG Phone III

Technologue.id, Jakarta - Setelah cukup sukses merilis Zenfone 6 dan 6Z pada tahun 2019 lalu, memasuki pertengahan tahun 2020 ini, Asus tengah...

Bidik Para Vlogger, Sony Perkenalkan Kamera Digital ZV-1

Technologue.id, Jakarta - Hari ini, Sony memperkenalkan kamera pocket digital terbaru ZV-1, solusi "all-in-one" yang ringan dan ringkas bagi para pengguna smartphone...

Microsoft Lacak Serangan Phishing Berformat Excel

Technologue.id, Jakarta - Microsoft baru-baru ini menemukan adanya phishing secara besar-besaran dalam format Excel. Kejahatan siber ini dilakukan dengan mengatasnamakan dokumen terkait...

Rating Turun, Google Hapus Review Negatif di Tiktok

Technologue.id, Jakarta - Google telah menghapus jutaan ulasan negatif TikTok dari Play Store setelah peringkat aplikasi berbagi video itu turun dari 4,5...

Posisi 5G Huawei Terancam di Inggris?

Technologue.id, Jakarta - Masa depan Huawei di Inggris diragukan, lagi. Pasalnya, Inggris berencana mendepak perusahaan teknologi asal China itu dari proyek jaringan...

Related Stories