Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Menjajal Kualitas Hasil Peningkatan Jaringan Indosat Ooredoo
SHARE:

Technologue.id, Lampung - Proses pengembangan dan modernisasi jaringan Indosat Ooredoo di Lampung rampung sudah. Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi unjuk gigi kualitas layanan hasil jerih payah mereka sejak beberapa bulan lalu dengan melakukan uji jaringan secara langsung. Technologue.id ikut serta dalam rombongan awak media yang turut menjajal langsung kemampuan layanan internet yang mampu disajikan Indosat Ooredoo bagi seluruh pelanggannya di sekitar Lampung. Pengujia dilakukan sepanjang rute Bandara Radin Inten II sampai Hotel Sheraton Lampung.

Baca juga :

Sebanyak Ini Laba Indosat Ooredoo Tahun 2017

Pengujian dilakukan dengan memutar YouTube berkualitas 4K, melakukan panggilan biasa mapun video call di sepanjang perjalanan. Pengujian kualitas layanan telekomunikasi di jaringan Indosat ini dipandu Joko Riswadi, Division Head Network Optimization Indosat Ooredoo. "Hasil uji jaringan yang kita lakukan kali ini tidak seperti biasanya, kita buat tanpa laporan angka-angka. Sekarang kita langsung nikmati layanannya bersama-sama, semua bisa menyaksikan tayangan video di YouTube dan melakukan panggilan video call masing-masing supaya bisa merasakan sendiri kualitas hasil pembangunan kami di Lampung," jelas Joko.

Baca juga :

Indosat Gelar 4G Merata di 213 Kecamatan Sekitar Lampung

Tim Technologue.id pun melakukan uji kualitas internet tersebut memanfaatkan aplikasi Nperf. Aplikasi ini dipilih karena melakukan pengujian secara menyeluruh di berbagai layanan berbasis internet, mulai dari laman pencarian Google, Kaskus, YouTube dan Facebook secara bergiliran. Selain itu, pengujian juga dilakukan secara terus menerus sesuai rute perjalanan. Berdasarkan hasil pengujian itu, layanan internet berbasis teknologi 4G bisa dinikmati di 80% rute dan 15% lainnya masih berkualitas 2G dan sebagian kecil area masih blankspot. Kecepatan akses internet rata-rata yang bisa disajikan di rentang 3-10Mbps, masih terbilang cukup untuk melakukan komunikasi berbasis internet atau nonton video streaming.

Baca juga :

Kembangkan Luar Jawa, Indosat Ooredoo Tambah ‘Uang Jajan’

Pengujian tambahan juga Technologue.id lakukan dengan bermain AOV di saat tes Nperf berlangsung. Permainan berjalan cukup lancar tanpa delay ataupun lag karena rata-rata ping yang ditampilkan aplikasi game kategori moba yang dijalankan pada Huawei Nova 2i itu berada di bawah 70m/s. Joko menyatakan bahwa Lampung dipilih menjadi daerah pertama dari strategi anyar Indosat yang baru saja menyelesaikan proses penambahan dan modernisasi jaringan. Jaringan baru broadband yang telah dibangun telah mencakup 15 kabupaten & 213 kecamatan, tersebar mulai Bakauheni, Bandar Lampung, Metro, Sribawono hingga wilayah perbatasan.  

SHARE:

Pelanggan Indosat Bisa Kelola Tim Sepakbola Impian di Liga 1 Fantasy Football

Sudah Dimulai, ASL 2024 Spring Hadirkan Pertarungan 6 Tim AOV Terbaik