Technologue.id, Las Vegas – Gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018 juga diikuti Google. Perusahaan situs pencarian itu memilih ajang pameran teknologi tahunan itu untuk mempromosikan Google Assistant lewat pengalaman memakai asisten virtual besutannya dengan iming-iming hadiah menarik.

Dekat pintu masuk antara North Hall dan South Hall Las Vegas Convention Center (LVCC) yang dipilih Google diisi dengan sebuah kotak besar berisi bola berwarna kuning, biru, hijau dan biru yang menjadi ciri khas Google.

Baca juga : 

Yi Horizon VR180, Kamera VR Buatan Xiaomi

- Advertisement -

Menariknya, antrian selalu mengular panjang di booth milik Google tersebut bahkan salah satu kru menenteng tulisan bahwa antrian dari titiknya berdiri akan memakan waktu satu jam menunggu, khas seperti di taman hiburan. Walaupun harus antri panjang dan lama serta tanpa tempat duduk, tapi tak sedikit pengunjung yang tetap mau bergabung.

Kenapa? Karena hanya dengan memilih salah satu pertanyaan yang muncul di layar pengunjung ikutan berinteraksi dengan Google Assistant berkesempatan mendapatkan hadiah menarik, dari mulai buku memo Google, topi kupluk khusus bertuliskan Google, Google Home Mini sampai Google Pixel.

Baca juga:

Xiaomi Bikin Kloningan Speaker Pintar Amazon, Selisih Berapa Harganya?

Technologue.id sendiri penasaran dan ikut masuk dalam antrian. Di tengah suhu sekitar 17 derajat, antrian harus memakan waktu 1,5 jam ketika tim Technologue.id bergabung dalam antrian. Bukan untuk hadiah, tim kami penasaran bagaimana rasanya menjajal wahana yang disediakan Google di CES 2018.

Sepanjang antrian, Technologue.id melihat terkadang kru-kru Google ikut bernyanyi dan bersorak sorai sebagai respon dari jawaban Google ataupun ikut berbahagia atas hadiah yang didapatkan pengunjung.

Baca juga:

Bawa Pulang Xiaomi Redmi 5A Cuma Rp139 Ribu!

“Google Home Mini, wuhuuuu,” teriak salah satu kru ketika membacakan hadiah yang didapatkan pengunjung. Sedangkan pengunjungnya sendiri tak kalah bahagia karena mendapat gadget seharga US$ 50 gratis.

Ada beberapa pengantri yang menyerah dan keluar dari antrian karena lelah menunggu giliran. Ada juga orang yang ingin mengambil kesempatan curang dengan menyela antrian sambil berlagak sudah ikut mengantri sejak lama.

Baca juga : 

Dell Pamer Laptop XPS Pakai Prosesor Intel Generasi ke-8

“Tolong lihat antrian di depan dan belakang Anda supaya tak ada yang berbuat curang ya,” kata kru Google yang berpakaian serba putih dan topi kupluk unik. Ia sendiri baru saja mengeluarkan satu penyela antrian karena ia tak melihat orang itu sebelumnya bergabung dalam antrian.

Setelah satu jam menunggu, akhirnya Technologue.id berada di antrian depan booth. Dari situ terlihat Google berinteraksi dengan berbagai pilihan pengunjung mulai dari nama pendiri Las Vegas, prakiraan cuaca besok, menyanyikan lagu, memutarkan musik bahkan Google menyanyi dan ngerap.

Baca juga : 

Intel Ungkap Fokus Bisnis di Masa Depan, Masih Cuma Chipset?

Untuk bisa berinteraksi, pengunjung harus memasukkan koin besar bertuliskan Google Assistant yang bebobot sekitar 1 kilogram. Koinnya sendiri diberikan kru Google ketika pengantri sudah ada di barisan paling depan. Setelah berinteraksi dengan Google Assistant, mesin akan mengeluarkan bola yang berisi hadiah kejutan.

Tim Technologue.id kurang beruntung karena tak berhasil mendapatkan gadget yang disediakan Google, hanya buku note kecil. Ya, namanya undian harus diterima dengan lapang dada apapun hadiahnya. Lihat videonya berikut ini.