Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Menkominfo: Proyek BTS 4G Harus Terwujud Karena Menyangkut Nasib Rakyat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi telah bertemu dengan Jaksa Agung Burhanuddin. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan Penyediaan BTS 4G dan infrastruktur pendukung secara tuntas.

"Harus jalan terus, Proyek BTS 4G ini harus terwujud karena ini menyangkut nasib rakyat," tegasnya usai pertemuan di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (24/07/2023), dikutip dari website resmi Kominfo.go.id.

Baca Juga:
Kaspersky Luncurkan Portofolio Konsep dan Produk Terbaru

Menkominfo menegaskan pertemuan tersebut membahas koordinasi dan pendampingan dari Kejaksaan Agung untuk percepatan pembangunan BTS 4G.

"Nanti soal teknis kita perlu pendampingan dari Kejaksaan Agung untuk masalah-masalah hukum, khususnya Jamdatun akan memberikan supporting hukum. Kontrak-kontrak yang ada juga akan kita lihat ulang," ujarnya.

Menkominfo menyatakan bahwa soal hukum ditangani oleh Kejaksaan Agung, sementara soal teknis ditangani oleh Kominfo.

Menurut Menteri Budi Arie, pelaksanaan pembangunan akan bergantung pada wilayah dan spesifikasi teknis.

"Ya nanti perkembangan kami laporkan kepada Kejaksaan Agung dan minta pendampingan. Tergantung wilayah, teknisnya jadi tidak bisa dipukul rata. Ada yang satu bulan dua bulan," jelasnya.

Lewat koordinasi dengan Kejaksaan Agung, Menkominfo optimistis pembangunan BTS 4G dapat dipercepat.

Baca Juga:
Mirip Instagram Stories, Kini Tiktok Bisa Posting Konten Berbasis Teks

"Kita mudah-mudahan bisa. Ini dipercepat kebetulan ada Plt. Dirut BAKTI Kominfo dari Irjen Kementerian Kominfo," tegasnya.

Dalam pertemuan itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi Wamenkominfo Nezar Patria dan seluruh pejabat pimpinan tinggi madya Kementerian Kominfo.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat