Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Menlu Retno Bertolak ke AS, Menkominfo Budi Arie Ditunjuk Jadi Menteri Luar Negeri Ad Interim
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Luar Negeri Ad Interim. Penunjukkan ini untuk menggantikan sementara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Penunjukkan itu disebutkan dalam surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-69/M/D-3/AN.00.03/01/2024 tertanggal 19 Januari 2024 yang ditujukan kepada Menteri Kominfo. Surat tersebut memuat tentang Penunjukan Menteri Luar Negeri Ad Interim, demikian dikutip dari website resmi Kominfo.

Baca Juga:
Pertama Kali Sejak 34 Tahun Game Prince of Persia Support Bahasa Persia

“Berkenaan dengan surat Menteri Luar Negeri Nomor 017/BK/01/2024/01 tanggal 17 Januari 2024, yang ditujukan kepada Presiden, hal Permohonan Izin Melakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri, dengan hormat kami beri tahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika sebagai Menteri Luar Negeri Ad Interim,” bunyi surat tersebut.

Penunjukkan Menkominfo Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Luar Negeri Ad Interim berlangsung selama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Menteri Retno Marsudi melangsungkan tugas negara di luar negeri tersebut pada 21 sampai dengan 22 Januari 2024.

Baca Juga:
Pre-order Apple Vision Pro Mulai Tersedia di AS, Ini Harganya

Menlu Retno mengungkapkan bahwa ia akan bertolak ke New York, Amerika Serikat, mewakili Indonesia dalam debat di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB). Perjalanan dinas tersebut dalam rangka membahas konflik di Gaza, Palestina.

Usai agenda di New York selesai, Menlu Retno selanjutnya menghadiri beberapa agenda ASEAN, organisasi negara-negara Asia Tenggara.

SHARE:

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights

Manfaatkan AI, Adobe Kembangkan Teknologi Ubah Teks Menjadi Musik