Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Menonton Turnamen eSport Internasional 2022 Lewat Metaverse
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Turnamen eSport internasional dengan konsep outdoor terbesar di dunia akan segera dihelat. Kejuaraan dunia bertajuk Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022 ini akan diselenggarakan di Bali, sebagai puncak dari serangkaian kualifikasi yang berlangsung di seluruh dunia sejak Februari hingga Oktober 2022.

Pada kesempatan ini, metaNesia mengambil peran untuk menyajikan pengalaman berbeda mengikuti turnamen eSport melalui metaverse.

metaNesia merupakan dunia metaverse besutan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang lahir sebagai produk digital di bawah naungan payung Leap-Telkom Digital.
Hadirnya metaNesia di industri eSport tanah air membawa misi yang hampir sama dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), yakni untuk mendukung perkembangan eSport di Indonesia sebagai arena kompetisi yang melahirkan pribadi-pribadi yang profesional, kesatria, dan kreatif.

Baca Juga:
Panitia Piala Presiden Esports 2022 Buka Registrasi Game Lokal

Di Esport Indonesia Summit 2022 ini metaNesia berencana akan membawa dunia virtual yang sangat menarik bagi gamer, dikombinasikan dengan desain khas Indonesia yang kaya kreasi.

SM Emerging Technology Platform Telkom Anton Pramono, menjelaskan bahwa metaNesia menyajikan beberapa ruang pertandingan virtual sesuai jumlah arena di Esport Indonesia Summit 2022 yang dapat diakses hingga ribuan pendukung setiap tim eSport yang bertarung di ajang ini.

"Selain itu, metaNesia akan sajikan sebuah ruang talkshow yang menghadirkan pembicara kelas dunia bidang eSport dan games. Belum cukup sampai di situ, metaNesia juga menyuguhkan spesial desain NFT yang dirancang khusus secara physical digital (phygital) untuk dapat dimiliki oleh kolektor NFT lewat metaNesia NFT," papar Anton, dalam keterangan resminya.

Bagi metaNesia, lanjut Anton, kesempatan ini merupakan salah satu program yang telah direncanakan oleh Telkom sebagai bukti nyata kehadiran metaverse dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya para gamer yang menjadi early adopter metaNesia, dan tentunya bagian dari kontribusi Telkom terhadap digital economy yang mendukung talenta-talenta bangsa.

Baca Juga:
Indihome Gelar Kompetisi Esports Berhadiah Rp100 Juta

"Tidak hanya bagi para gamer Indonesia sebagai pihak yang akan bertanding, tetapi terwujudnya metaverse secara nyata juga melibatkan kolaborasi puluhan talenta Indonesia seperti para designer, animator, modeller, dan game programmer," tambah Anton.

Menurutnya, industri eSport tanah air memiliki potensi yang sangat luar biasa dan banyaknya talenta-talenta berbakat bermunculan lewat jalur ini. Anton berharap, pengelolaan talenta dan pelaksanaan kompetisi yang profesional serta berkesinambungan menjadi salah satu prioritas yang harus dicanangkan.

SHARE:

Hasil Jualan Mobil Listrik, Xiaomi Raih Laba Bersih US$897,6 Juta

30 Mei, Konami Gelar Update Game Silent Hill Transmission