Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Meta Akan Miliki App Store Sendiri, Saingi Apple dan Google
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Meta dikatakan tengah bereksperimen dengan app store miliknya sendiri di Facebook, di mana app store ini memungkinkan pengembang untuk memamerkan aplikasinya serta memfasilitasi download langsung untuk pengguna.

Juru bicara Meta, Tom Channick mengatakan, "Meta berencana agar orang-orang di Eropa mendownload aplikasi secara langsung melalui iklan Facebook, mengatur perusahaan untuk bersaing dengan app store Google dan Apple."

Baca Juga:
Twitter Batasi Akun Baru Hanya Bisa Lihat Tweet 300 per Hari

Dikutip dari The Verge, langkah ini hanya berlaku untuk pengguna dan pengembang di Eropa saja, sebagai tanggapan atas EU Digital Markets Act (DMA) yang akan datang, yang mengharuskan Google dan Apple untuk membuka platform seluler masing-masing ke metode pengunduhan alternatif.

"Kami selalu tertarik untuk membantu pengembang untuk mendistribusikan aplikasi mereka, melalui pilihan baru ini dapat menambah kompetisi di bidang ini. Pengembang berhak mendapatkan lebih banyak cara untuk dengan mudah menyampaikan aplikasi mereka kepada orang yang menginginkannya," lanjut Channick.

Baca Juga:
5 Mitos Seputar ChatGPT yang Perlu Kamu Ketahui

Dengan ini diharapkan dapat menjadi jalan pembuka untuk Meta untuk mengontrol pendistribusian aplikasi dan kemungkinan pembayaran dalam aplikasi, serta menghilangkan batasan dan pajak yang diberikan oleh dua raksasa teknologi Android dan iOS.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya