Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi Band 5.

Diantaranya ukuran layar lebih besar. Xiaomi Mi Band 6 mengusung panel AMOLED seluas 1,56 inci, dengan resolusi 152 x 486 pixel dan kecerahan 450 nits. Layar di smartband ini lebih luas ketimbang Mi Band 5 yang mengusung luas layar 1,1 inci.

Baca Juga:
Xiaomi Sematkan Fitur Baru di Mi Band 4 dan Mi Band 5, Apa Saja?

Kehadiran fitur baru juga menghiasi penampilan Mi Band 6. Smartband ini telah membawa sensor oksigen dalam darah (SpO2) dan GPS bawaan. Kedua fitur itu sebelumnya tidak ditemukan di Mi Band 5.

Dengan fitur SpO2, Mi Band 6 mampu melacak kualitas tidur dan saturasi oksigen pengguna. Selain itu, gelang pintar ini dilengkapi dengan sensor detak jantung untuk memonitor kesehatan.

Mi Band 6 juga memiliki sejumlah fitur kesehatan seperti personal activity intelligence, stress monitoring, breathing exercises, dan pelacak menstruasi.

Tak cuma sensor dan fitur kesehatan, Mi Band 6 membawa 30 mode olahraga, termasuk tinju, basket, bulu tangkis, HIIT, street dance, dan pilates. Mi Band 6 juga mampu mendeteksi enam jenis olahraga secara otomatis, yang terdiri dari berjalan, treadmill atau lari, bersepeda, elips, dan mendayung.

Baca Juga:
Begini Rupa Xiaomi Mi Band 5

Mi Band 6 punya fitur anti air hingga 5 ATM atau setara dengan 50 meter di bawah air. Ia dibekali dengan baterai 125 mAh yang diklaim bisa tahan 14 hari dalam penggunaan normal dan 5 hari dalam penggunaan intens.

Di Indonesia, Mi Band 6 dijual dengan harga Rp 600 ribu. Perangkat wearable ini akan mulai dijual secara perdana pada 17 Juni 2021 di Xiaomi Authorized Mi Store, Mi.com, Shopee, serta mitra toko offline-nya macam Erafone.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories