Technologue.id, Jakarta – AR Emoji menjadi salah satu fitur anyar yang ditawarkan duo Galaxy S9 dan S9+. Untuk membuat fitur ini makin menarik dan tidak membosankan, Samsung menambahkan karakter baru untuk pengguna coba mainkan.

Karakter AR Emoji baru ini adalah Mickey dan Minnie Mouse. Karakter kartun ikonik Disney tersebut sudah ditambahkan dan dapat dicoba langsung dalam bentuk AR Emoji oleh pengguna Galaxy S9 dan S9+.

Baca juga:

Ini Hasil Benchmark Samsung Galaxy S9, Awas Ngiler!

Mickey dan Minnie hadir dalam bentuk AR Emoji di Galaxy S9 (Source: GSMArena.com)
- Advertisement -

Dikutip dari GSMArena.com (18/03/2018), kehadiran Mickey dan Minnie Mouse ini hanyalah sebuah awal, sebab mereka menjanjikan kedatangan karakter Disney lainnya. Seperti karakter dari The Incredibles, Zootopia dan Frozen yang dikabarkan akan hadir bergantian sepanjang tahun ini.

Baca juga:

Multimedia Lebih Asik Dengan Duo Samsung Galaxy S9

AR Emoji menggunakan teknologi deep learning dan facial recognition untuk mengubah bentuk pengguna di smartphone menjadi emoji berbentuk animasi, yang kemudian dapat dibagikan kepada pengguna lain melalui pesan ataupun media sosial.

Baca juga:

Samsung Galaxy XCover4 Resmi Masuk Indonesia, Apa Saja Kehebatannya?

Fitur AR Emoji milik Galaxy S9 ini mampu menciptakan animasi dalam bentuk emoji yang bersifat lebih eksklusif. Fitur ini mampu menyesuaikan warna kulit, rambut, bentuk wajah, untuk nantinya diubah menjadi bentuk animasi yang serupa dengan aslinya.