Technologue.id, Jakarta – Duo Galaxy S9 yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus resmi diperkenalkan di ajang MWC 2018, Barcelona, Spanyol, Minggu (25/2/2018). Segudang fitur menarik diboyong ke smartphone ini. Mulai dari kamera, display, AI, sound, desain, emoji, fitur keamanan dan lainnya. Layar berteknologi Infinity Display nyaris memenuhi seluruh bagian depan duo ponsel ini didukung bezel tipis.

Galaxy S9 dibekali layar berukuran 5,8 inci. Sementara Galaxy S9 Plus disematkan layar 6,2 inci dengan teknologi Super AMOLED. Kedua layar Galaxy S9 series ini mengusung resolusi yang sama yakni 1440 x 2960 p dengan aspek rasio 18.5:9.

Baca juga: 

Galaxy S9 dan S9+ Resmi Meluncur di Barcelona

- Advertisement -

“Teknologi Infinity Display yang digunakan Galaxy S9 sudah mendapatkan sejumlah pembaruan. Hadir dengan teknologi Uninterupted Display, Galaxy S9 cocok digunakan untuk bermain game, menonton video dan kebutuhan multimedia lainnya,” tutur Senior Vice President, Product Strategy and Marketing Samsung Electronics America, Justin Denison saat acara peluncuran Samsung Galaxy S9 di MWC 2018, Barcelona, Spanyol, Minggu (25/02/2018) waktu setempat melalui live streaming di website resminya yang Technologue.id saksikan Senin (26/02/2018) pukul 00.00.

Senior Vice President, Product Strategy and Marketing Samsung Electronics America, Justin Denison (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)

Hal senada juga disampaikan oleh Mark Notton, Director Product Portofolio Samsung yang mengatakan bahwa layar duo Samsung Galaxy S9 sudah didukung teknologi Immersive View.

“Warna yang disajikan layar ini lebih tajam. Layar ini juga mampu menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan terutama dalam kondisi minim cahaya seperti malam hari,” papar pria berkacamata ini.

Mark Notton, Director Product Portofolio Samsung (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)

Baca juga: 

Kapan Kira-kira Galaxy S9 Masuk Indonesia?

Mark menambahkan layar menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan guna kepuasan pengguna. Karena mengusung fitur multimedia, selain layar, duo Galaxy S9 ditunjang teknologi Dolby Atmos.

Teknologi Immersive Display (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)

Baca juga: 

Harga Samsung Galaxy S9 Lampaui Rp15 Juta?

“Menghadirkan pengalaman cinematic, Galaxy S9 menyajikan teknologi Dolby Atmos dengan stereo sound sehingga menghasilkan suara yang menggelegar. Dengan begitu, pengguna dapat merasakan sensasi menonton film layaknya di bioskop dengan kombinasi layar dan teknologi sound handal,” tandas Mark.

“Apalagi ketika bermain game kombinasi ini menyajikan pengalaman game yang luar biasa. Anda tidak perlu menggunakan earphone ketika bermain game ataupun menonton film,” tutupnya.