Technologue.id, Jakarta – Entah apa yang terjadi di balik proses produksi ponsel premium belakangan ini, tetapi potensi unit bermasalah seperti selalu ada. Setelah segelintir unit Samsung Galaxy Note 7 dan iPhone 8 yang menderita kecacatan baterai, kali ini musibah menghinggapi Google.

Salah satu model smartphone terbarunya, Pixel 2 XL, dikeluhkan beberapa user mengalami screen burn-in. Laporan ini pertama kali menyeruak gara-gara Alex Dobie mengunggah foto rusaknya hampir setengah dari panel OLED Pixel 2 XL setelah digunakan sekitar 7 hari non-stop.

Baca juga:

Kecerdasan Google Pixel 2 yang Satu Ini Bisa Selamatkan Nyawa Anda

Waduh, Kualitas Layar Google Pixel 2 XL Ternyata Buruk!
Screen burn-in pada Google Pixel 2 XL (source: Twitter / alexdobie)

Mengutip TheVerge (22/10/17), layar “terbakar” bukanlah cacat yang teramat langka. Ponsel-ponsel yang ada di pasaran berpotensi mengalami kecacatan yang sama dalam berbulan-bulan atau bertahun-tahun pasca hari pertama penggunaan. Namun yang cukup mencengangkan, hal ini justru terjadi pada ponsel baru sekelas Pixel 2 XL, dengan layar berteknologi POLED dengan resolusi QHD+ dan hanya dalam kurun waktu seminggu.

Baca juga:

Vendor Smartphone Bikinan “Bapak Android” Diseret ke Meja Hijau, Ada Apa?

Saat dilapori soal ini, Google mengaku tengah melakukan investigasi. Kendati demikian, ada kans bahwa screen burn-in pada Google Pixel 2 XL ini tidak permanen, melainkan hanya antisipasi kerusakan yang lebih parah. Namun tetap saja, jika pengguna awam mendapati hal ini, ada kans mereka akan trauma memakai produk dari Google ke depannya.

Waduh, Kualitas Layar Google Pixel 2 XL Ternyata Buruk!
Google Pixel 2 XL (source: Google)

Baca juga:

Apa Kabar Target Kemkominfo Hubungkan Seluruh Ibukota Kabupaten dengan Internet?

Mari tunggu saja sampai Google angkat suara.