Technologue.id, Jakarta – Sejak browser Microsoft Edge lahir, perlahan-lahan Microsoft mulai memensiunkan Internet Explorer. Dan ke depannya Microsoft akan segera mengganti Edge dengan browser lainnya yang digadang-gadang bakal lebih baik.

Mengutip dari TheVerge.com (04/12/2018), Microsoft dikabarkan tengah membuat browser berbasis Chromium. Dan nantinya, browser tersebut akan digunakan sebagai browser default pada sistem operasi teranyar mereka, Windows 10.

Baca juga:

Microsoft Siapkan “Windows Versi Ringan”? Bedanya dengan Windows Biasa?

Umum Microsoft Edge sebenarnya belum begitu lama, hingga saat ini terhitung baru tiga tahun menggantikan Internet Explorer. Namun penggantian browser ini dilakukan lantaran sampai sekarang Edge tidak bisa mendapatkan hati dari para pengguna browser berbasis Chromium.

- Advertisement -

Baca juga:

Fitur Baru Windows 10 Ini Bisa Bikin Pengguna Android Makin Nyaman

Masalah lainnya, Microsoft Edge juga mempunyai isu kompatibilitas yang sulit untuk diperbaiki. Hal ini dinilai memiliki dampak yang buruk dari sisi bisnis maupun konsumer yang menggunakan Windows 10. Oleh karenanya, browser barunya tersebut nanti diharapkan bisa memiliki kompatibilitas web yang lebih baik, tertutama untuk Windows 10.

Baca juga:

Windows 10 Banyak Bug, Microsoft Ambil Langkah Baru

Browser yang rencananya akan memiliki kodenama Anaheim tersebut diharapkan bisa sesukses Google Chrome. Sebab, Chrome kini sudah menjadi browser paling populer pada berbagai perangkat, baik smartphone, PC, maupun Mac. Dan tak cuma itu, para pengembang aplikasi pun kini menjadikan Chrome sebagai browser tester paling populer.