Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Buka Lagi Kompetisi Teknologi untuk Pelajar, Enggak Daftar?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Terinspirasi dengan kiprah dari None Developer, tim dari Universitas Trunojoyo yang merancang Froggy and the Pestisida, sebuah game mobile untuk menanamkan kesadaran lingkungan pada anak? Atau mungkin Anda menganggap apa yang sudah dilakukan tim CIMOL dari Institut Teknologi Bandung yang menemukan Hoax Analyzer?

Baca juga:

Microsoft Siapkan Smartphone Lipat dengan Layar Ganda, Kapan Rilis?

Kalau iya, ini saatnya bagi Anda untuk terjun ke Imagine Cup 2018. Kompetisi yang digagas oleh Microsoft ini mempertemukan para pelajar dan pengembang dari seluruh dunia untuk menciptakan solusi dari beragam permasalahan yang ada saat ini. Mengusung tema "Code with Purpose", Imagine Cup 2018 akan digulirkan dalam lima tahap dalam kurun waktu enam bulan, yaitu pendaftaran online, Semi-Final Indonesia (3 Maret 2018), Final Indonesia (13 Maret 2018), Final Asia Pasifik, dan Final Dunia. [caption id="attachment_25610" align="alignnone" width="595"]Microsoft Buka Lagi Kompetisi Teknologi untuk Pelajar, Enggak Daftar? Tim CIMOL saat menyabet gelar juara Imagine Cup 2018 se-Asia Tenggara (eksklusif/Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Pengguna Android Ternyata Punya “Cinta Terpendam” ke Microsoft

Jika tertarik, silakan mendaftarkan diri Anda secara online sampai 14 Februari 2018 mendatang lewat link imagine.microsoft.com/en-us/Country/Details/ID. Kemudian, buatlah video berdurasi tiga menit dan dokumen rencana proyek untuk menginformasikan pada Microsoft apa gagasan Anda di Imagine Cup. Nantinya, tim pemenang bisa mengantongi sampai USD100.000, sesi mentoring dengan CEO Microsoft Satya Nadella, mendapatkan kesempatan dari Azure untuk memasarkan produknya, dan juga membawa pulang Imagine Cup.

Baca juga:

Headphone Seharga Rp28,5 Juta Dipamerkan di CES 2018, Apa Hebatnya?

Sekadar informasi, tim CIMOL dengan Hoax Analyzer-nya tahun ini sempat menjadi juara Asia Tenggara dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Anda bisa lebih baik tidak? Buktikan di Imagine Cup 2018! Microsoft sendiri sejauh ini mengaku terkesan dengan wakil Indonesia di lomba ini. "Imagine Cup adalah tentang menginspirasi siswa di seluruh dunia untuk membawa gagasan terhebat mereka untuk kehidupan melalui teknologi. Di Microsoft, kami sangat senang melihat solusi inovatif untuk kesehatan, bantuan bencana, dan pendidikan yang muncul dari generasi muda Indonesia dari tahun ke tahun," kata Irving Hutagalung, Audience Evangelism Manager, Microsoft Indonesia, pada redaksi (27/12/2017).  

SHARE:

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia

Soal Starlink, Operator Seluler Singgung Kesetaraan Aturan