HeadlineMicrosoft Ciptakan Kain Pintar, Bisa Apa?

Microsoft Ciptakan Kain Pintar, Bisa Apa?

Technologue.id, Jakarta – Raksasa teknologi Microsoft dan sejumlah peneliti dari berbagai universitas dikabarkan telah sukses mengembangkan kain pintar bernama Capacitivo. Tak main-main, kain ini memiliki kemampuan mengenali objek yang diletakan di atasnya.


Dilansir dari Ubergizmo pada Jumat (30/10/2020), tingkat akurasi pengenalan objek yang dimiliki Capactivico mencapai 94,5%. Angka ini didapat berdasarkan uji coba kecil-kecilan yang melibatkan 10 orang dengan menggunakan 20 objek berbeda.

Baca Juga:

Nokia Menang Tender Bangun 4G di Bulan


Upaya Microsoft untuk menghadirkan kain pintar Capactivico bukanlah tanpa tujuan. Kain ini dapat membantu para penggunanya untuk merencanakan program diet, memberikan menu masakan yang cocok dengan objek, dan masih banyak lagi.


Sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui apakah Microsoft akan mengkomersilkan temuan terbarunya ini atau tidak. Namun dilihat dari kesiapannya, tampaknya kain pintar ini masih butuh waktu untuk terus disempurnakan.


Kita tunggu saja kehadirannya di masa mendatang. Semoga Microsoft akan meluncurkan Capacitivo dengan konsep yang lebih matang.

Baca Juga:

Kacamata Pintar Huawei Hadir di Indonesia


Untuk diketahui, kain pintar sebenarnya bukanlah barang baru dan pertama kalinya yang diperkenalkan. Sebelumnya, Google juga pernah mengumumkan kain pintar yang disebut dengan Project Jacquard.


Kendati demikian, hingga sekarang nasib Project Jacquard tidak diketahui dengan jelas. Kesuksesannya di pasaran pun masih sangat diragukan.

Related articles

Jangan Lakukan Pembaruan Windows 11 atau Tanggung Risikonya!

Technlogue.id, Jakarta - Apakah kalian mengalami layar biru total...

PlayStation dan Xbox Mulai Seriusi “Games as a Service”

Technologue.id, Jakarta - Persaingan yang kian panas antara kedua...

Xbox Siapkan Konsol Khusus Streaming Game, Seperti Apa?

Technologue.id, Jakarta - Microsoft siap bawa Xbox ke mana pun...

Apple, Google, dan Microsoft Berkomitmen untuk Memperluas Penggunaan Masuk Tanpa Kata Sandi

Technologue.id, Jakarta – Memasukkan kata sandi merupakan hal yang...

Microsoft Uji Coba Tambah VPN Bawaan Gratis ke Browser Edge

Technologue.id, Jakarta - Microsoft diketahui sedang uji coba layanan...