Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft: Cortana Bukanlah Pesaing Alexa dan Google Assistant
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Microsoft terus mencoba untuk menyempurnakan Cortana untuk bisa bersaing dengan asisten digital lainnya seperti Alexa dan Google Assistant. Namun kini, mereka mengubah langkah untuk pengembangan Cortana. Mengutip dari TheVerge (18/01/19), dalam sebuah media event, CEO Microsoft Satya Nadella memastikan bahwa perusahaannya tak lagi memandang Cortana sebagai pesaing dari Alexa maupun Google Assistant. Pasalnya, ia memiliki kemampuan tersendiri untuk mengenali produk Microsoft.

Baca Juga: Microsoft Bikin Chatbot Rinna Jadi Lebih Peka

"Keterampilan Cortana dibutuhkan bagi siapapun yang sudah berlangganan layanan Microsoft 365", kata Satya Nadella kepada The Verge. Baginya, Cortana nantinya akan bisa menjadi sebuah produk yang akan lazim digunakan oleh pengguna aplikasi tertentu. Dan mungkin, akan ada lebih banyak lagi aplikasi selain Office 365 yang bakal ditanamkan Cortana oleh Microsoft.

Baca Juga: Microsoft Pelan-pelan ‘Bunuh’ Windows 10 Mobile Akhir Tahun Ini

"Anda bisa saja menggunakan Google Assistant atau Alexa, sebagaimana Anda menggunakan aplikasi kami pada platform Android dan iOS. Setidaknya, itulah yang ingin kami pikirkan tentang ke mana Cortana akan melangkah," lanjutnya. Saat ini, Microsoft sendiri sudah melakukan kerja sama dengan Amazon untuk mengintegrasikan Cortana dengan Alexa. Ke depannya, Nadella juga berencana agar asisten digital dan web mesin pencari bisa menampilkan informasi yang sama.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya