Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Hapus Tim Etika dan Masyarakat, Fokus Investasi ke OpenAI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft ini telah memutuskan untuk memberhentikan seluruh tim yang bertanggung jawab dalam memandu inovasi AI yang mengarah pada hasil yang etis, bertanggung jawab, dan berkelanjutan.

Penghapusan tim etika dan masyarakat, seperti yang dilaporkan oleh Platformer, adalah bagian dari serangkaian PHK baru-baru ini yang memengaruhi 10.000 karyawan di seluruh perusahaan.

Pemutusan hubungan kerja ini terjadi karena Microsoft telah menginvestasikan lebih banyak miliaran dolar ke dalam kemitraannya dengan OpenAI, sebuah startup di belakang sistem AI penghasil seni dan teks seperti ChatGPT dan DALL-E 2.

Baca Juga:
Microsoft Luncurkan Chatbot Bing di Sidebar Edge dengan Teknologi AI

Selain itu, perusahaan tersebut juga mengarsiteki mesin pencari Bing dan browser web Edge menjadi bertenaga oleh model bahasa besar generasi baru yang "lebih kuat daripada ChatGPT dan disesuaikan secara khusus untuk pencarian".

Namun, langkah ini mempertanyakan komitmen Microsoft dalam memastikan desain produknya dan prinsip-prinsip AI yang terkait erat pada saat perusahaan membuat alat AI kontroversialnya tersedia untuk arus utama.

Microsoft masih mempertahankan Office of Responsible Al yang menetapkan aturan untuk AI melalui kerja tata kelola dan kebijakan publik.

Meski demikian, tim etika dan masyarakat yang bertanggung jawab untuk memastikan prinsip AI Microsoft yang bertanggung jawab benar-benar tercermin dalam desain produk yang dikirimkan telah dihapuskan.

Tim ini bekerja untuk mengidentifikasi risiko yang ditimbulkan oleh integrasi teknologi Microsoft OpenAI di seluruh produknya.

Pemangkasan tim etika dan masyarakat mungkin memengaruhi komitmen Microsoft terhadap desain produk yang bertanggung jawab dan prinsip-prinsip AI, terutama ketika perusahaan telah meningkatkan upayanya untuk mengirimkan produk-produk AI-nya ke pasar.

Baca Juga:
Microsoft Luncurkan Chatbot Bing di Windows 11 untuk Pengalaman Pencarian yang Lebih Mudah

Sumber yang berbicara dengan Platformer mengatakan tekanan dari chief technology officer Kevin Scott dan CEO Satya Nadella meningkat untuk mendapatkan model OpenAI terbaru, serta iterasi berikutnya, ke tangan pelanggan secepat mungkin.

Karyawan yang tersisa di tim etika dan masyarakat terbilang sedikit — hanya tujuh orang setelah direorganisasi pada bulan Oktober. Anggota tim mengungkapkan bahwa mereka merasa dilepaskan karena Microsoft lebih fokus pada pengiriman produk AI-nya sebelum kompetisi dan kurang memikirkan dampak jangka panjang secara sosial yang bertanggung jawab.

Departemen etika dan masyarakat seperti ini biasanya memainkan peran penting dalam organisasi teknologi besar, terutama dalam menunjukkan potensi konsekuensi sosial atau konsekuensi hukum.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level