Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Luncurkan Bing Image Creator Dengan Model AI DALL-E
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft terus berupaya memperkuat dan meningkatkan pengembangan AI-generatif. Setelah meluncurkan Bing Chat berbasis ChatGPT, perusahaan tersebut memperkenalkan Bing Image Creator, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dari teks secara langsung melalui browser.

Bing Image Creator menggunakan DALL-E, model AI text-to-image milik OpenAI. Microsoft menyebut telah menggunakan versi "advanced" dari DALL-E, meskipun belum memberikan informasi spesifik tentang perbedaannya dari model DALL-E 2 saat ini. Namun, ini sama seperti Bing Chat yang diumumkan dengan menggunakan GPT-4 bahkan sebelum model tersebut resmi diluncurkan.

Baca Juga:
Microsoft Meningkatkan Mesin Pencarinya dengan “AI-Generated Stories” dan “Knowledge Cards” di Bing

Dengan Bing Image Creator, Microsoft mengintegrasikan pembuatan gambar langsung ke Bing Chat itu sendiri. Dengan menggunakan petunjuk seperti "draw an image" atau "create an image", serta deskripsi dan informasi kontekstual seperti lokasi atau aktivitas, Bing Chat akan menghasilkan rangkaian gambar yang sesuai dengan petunjuk pengguna. 

Bahkan, pengguna dapat memilih salah satu gaya seni yang diinginkan. Microsoft menyebutnya sebagai "creative copilot", dengan memberikan contoh seperti "membuat visual untuk buletin" atau mendapatkan "inspirasi untuk mendekorasi ulang ruang tamu Anda".

Bing Image Creator akan diluncurkan hanya dalam mode Kreatif Bing Chat, sebuah mode yang lebih eksperimental dan imajinatif di Bing Chat. Namun, Bing Image Creator akan segera tersedia dalam mode Balanced and Precise yang lebih aman juga.

Baca Juga:
Mudahkan Berbagi di Bing Chat AI, Microsoft Kenalkan Tombol Bagikan Baru

Microsoft mengatakan bahwa mereka meluncurkan fitur ini secara bertahap untuk menghindari beberapa hasil yang kurang menguntungkan dari peluncuran awal Bing Chat. Secara khusus, Microsoft menyerukan "optimasi berkelanjutan" yang dibuat untuk mengatasi obrolan multi-turn.

Bing Image Creator akan tersedia pertama kali dalam pratinjau Bing di perangkat seluler dan desktop. Pengguna hanya perlu membuka sidebar di browser Edge dengan mengklik ikon Bing di sebelah kanan bilah alamat. Selain itu, pengguna juga dapat mengaksesnya langsung dari Bing Chat di browser Edge di bing.com/create.

Meskipun pada awalnya hanya tersedia dalam bahasa Inggris, Microsoft berjanji akan menambahkan lebih banyak bahasa seiring waktu.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6