Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Meningkatkan Mesin Pencarinya dengan “AI-Generated Stories” dan “Knowledge Cards” di Bing
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft terus memperbarui mesin pencari Bing-nya dengan menambahkan fitur kecerdasan buatan (AI), dan sekarang Bing dapat "membuat cerita yang dihasilkan AI" (AI-Generated Stories) untuk beberapa pencarian.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat presentasi multimedia kecil tentang topik yang sedang Anda cari. Berikut adalah penjelasan tentang fitur baru ini dan juga peningkatan pada "kartu pengetahuan" (Knowledge Cards) yang ditawarkan oleh Bing.

Baca Juga:
Mudahkan Berbagi di Bing Chat AI, Microsoft Kenalkan Tombol Bagikan Baru

Cerita AI Bing (AI-Generated Stories)

Cerita AI Bing adalah fitur terbaru yang ditambahkan ke mesin pencari Bing. Ini memberikan pengalaman seperti yang biasa Anda temukan di platform media sosial seperti Instagram atau Snapchat.

Saat melakukan pencarian, Anda akan menemukan bilah progres yang memberi tahu Anda kapan akan maju ke slide berikutnya. Setiap slide memiliki teks yang menjelaskan topik yang Anda cari serta gambar dan video terkait.

Anda juga dapat membunyikan cerita agar ada suara yang membacakan teks untuk Anda, lengkap dengan musik latar. Namun, fitur cerita tidak tersedia untuk setiap pencarian. Dalam uji coba, kami menemukan bahwa cerita muncul saat mencari "kubisme", "impresionisme", dan "tai chi", tetapi tidak untuk istilah seperti "iPhone", "Apple", atau "restoran terbaik Spokane".

Baca Juga:
Microsoft Tambahkan AI ke LinkedIn untuk Meningkatkan Pengalaman Pengguna

Kartu Pengetahuan Bing (Knowledge Cards)

Kartu pengetahuan Bing adalah fitur yang ada di sebelah kanan hasil pencarian. Fitur ini memberikan informasi singkat tentang topik yang Anda cari. Microsoft baru-baru ini meningkatkan fitur kartu pengetahuan dengan menggunakan AI generatif. Hal ini memperluas kekayaan dan luasnya kartu pengetahuan yang didukung oleh Bing.

Kartu pengetahuan dapat menyertakan cerita mereka sendiri serta elemen seperti garis waktu tentang negara, kota, atau sejarah peristiwa. Sebagai contoh, saat mencari Seattle, Bing menawarkan dua cerita. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mempelajari lebih banyak tentang topik yang mereka cari dengan cara yang lebih menarik.

Kesimpulan

Microsoft terus meningkatkan mesin pencari Bing-nya dengan menambahkan fitur-fitur baru yang memanfaatkan kecerdasan buatan. Dengan fitur cerita AI Bing dan kartu pengetahuan yang diperbarui, pengguna Bing dapat menemukan informasi yang lebih menarik dan bermanfaat tentang topik yang mereka cari. Namun, perlu diingat bahwa fitur cerita tidak tersedia untuk setiap pencarian dan kartu pengetahuan masih dalam tahap pengembangan.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam