Microsoft Mau Pensiunkan Perangkat Surface?

Perangkat Microsoft Surface
Perangkat Microsoft Surface

Technologue.id, Jakarta – Perangkat tablet buatan Microsoft bernama Surface sempat sukses dipasaran beberapa tahun lalu, namun sayangnya tidak untuk generasi yang terbarunya. Oleh karenanya, keberlangsungannya mungkin tak akan lama lagi.

NextPowerUp (04/10/17) mengabarkan bahwa kemungkinan besar Microsoft akan mulai menghentikan produksi perangkat Surface pada tahun 2019 mendatang. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh CEO Canalys, Steve Brazier dan COO Lenovo, Gianfranco Lanci.

Baca juga:

Microsoft Edge Bikin Satu Langkah Besar, Sudah Bisa Dekati Google Chrome?

“Penjualan perangkat Surface sangatlah tidak menentu, ada saatnya bagus dan buruk pada kuartal-kuartal tertentu. Namun satu hal yang pasti, secara keseluruhan bisnis itu tidak bisa menghasilkan uang,” kata Brazier.

Baca juga:

Microsoft Akan Tetap Jadi Oposisi Pemerintah, Begini Alasan CEO Mereka

Sementara Lanci berpendapat bahwa Microsoft benar-benar kehilangan banyak uang untuk mengembangkan Surface. Oleh karenanya, ia berfikir tak ada alasan lagi mengapa Microsoft harus meneruskan penjualan produk Surfacenya.

Baca juga:

Microsoft Mau Rilis Office 2019 Tahun Depan

Brazier dan Lanci sepakat kalau Microsoft akan lebih fokus untuk mengembangkan layanan cloud miliknya, produk enterprise, dan Windows. Bisa jadi, langkah yang dilakukan akan mirip dengan Google dan Amazon. Pasalnya, kini keduanya memiliki model bisnis cloud yang sangat menjanjikan di masa mendatang.