Microsoft Minat Akuisisi TikTok?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Larangan aplikasi TikTok di Amerika Serikat masih dipertimbangkan. Namun di sisi lain, Microsoft justru berminat untuk mengakuisisi TikTok dari perusahaan China ByteDance.

Menurut sebuah tweet unggahan Charles Gasparino dari Fox Business Network, ia menyebut bahwa Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi aplikasi video singkat tersebut.

Baca Juga:
Perusahaan Bank AS Larang Karyawan Main TikTok

Gasparino mengatakan, Presiden AS Donald Trump akan mendorong Bytedance untuk melepaskan saham TikTok di bagian AS.

Gedung Putih telah mempertimbangkan menempatkan ByteDance pada “daftar entitas” yang secara efektif akan melarangnya melakukan bisnis dengan perusahaan-perusahaan AS.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg (31/7/2020), TikTok membela diri dengan mengklaim bahwa meskipun perusahaan induknya ByteDance, namun mereka adalah perusahaan yang berbasis di AS.

Sebelumnya, pemerintah AS menuduh TikTok telah menjadi platform yang menyesatkan, karena dapat digunakan untuk memata-matai AS dengan menggunakan data yang telah diperolehnya dari para penggunanya.

Baca Juga:
Merasa Difitnah, Bos TikTok Marah-marah ke Facebook

Dalam iklan kampanye pemilihan ulang Presiden AS Donald Trump menyiratkan sejumlah orang China memata-matai pengguna Amerika.

Menurut seseorang dalam perusahaan yang tidak ingin disebut namanya, pendekatan untuk membeli TikTok kini berada pada tahap awal, dan tidak jelas apakah Microsoft akan berhasil mengambil alih karena transaksi yang dilakukan menghadapi banyak rintangan.

Banyak pihak tertarik untuk memperoleh TikTok dan prosesnya masih dalam tahap awal. Microsoft dan TikTok menolak berkomentar.

- Advertisement -

Latest News

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Related Stories