Technologue.id, Jakarta – Perangkat buatan Microsoft yang bernama Kinect pernah mengalami masa keemasan pada beberapa tahun lalu. Namun kini, Microsoft justru memutuskan untuk tidak lagi meneruskan bisnis tersebut, kenapa?

Mengutip dari GSMArena (25/10/17), sebuah perusahaan riset bisnis, Fast Company baru saja melaporkan bahwa Microsoft kini sudah menghentikan produksi perangkat Kinect-nya. Tak cuma itu, kabarnya Microsoft bakal menghentikan bisnis tersebut secara permanen.

Baca juga:

Microsoft Edge Bikin Satu Langkah Besar, Sudah Bisa Dekati Google Chrome?

- Advertisement -

Perangkat Kinect sendiri memang sempat tenar pada sekitar tahun 2009 dan menjadi salah satu perangkat gaming yang mampu terjual dengan sangat cepat di pasar. Namun sayangnya, tak banyak developer yang mau mengembangkan konten game untuk Kinect. Inilah yang membuatnya lambat laun ditinggalkan oleh gamer.

Baca juga:

Microsoft Akan Tetap Jadi Oposisi Pemerintah, Begini Alasan CEO Mereka

Sebelumnya, Kinect sempat disatukan dengan paket penjualan pada Xbox 360. Namun pada Xbox One, Microsoft tak lagi melakukan hal serupa lantaran membuat harga jual konsol tersebut menjadi tak masuk akal dan tak bisa bersaing dengan kompetitor utamanya, Sony PS4.

Baca juga:

Samsung Galaxy Tab Active 2, Tablet Canggih nan Tangguh untuk Eksmud

Meski tak lagi memproduksi Kinect, Microsoft ke depannya kemungkinan akan lebih fokus untuk mengembangkan perangkat berbasis motion sensor serupa lainnya, seperti HoloLens dan Windows Mixed Reality.