Microsoft Segera Pensiunkan Adobe Flash dari Windows 10

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selama bertahun-tahun, Adobe Flash menjadi salah satu plugin yang paling banyak diinstall para pengguna Windows 10 untuk bisa memutar animasi maupun menjalankan aplikasi yang dibuat dengan Flash. Namun banyaknya teknologi baru yang bisa digunakan, seperti HTML5 dan lain-lain, membuatnya harus segera dipensiunkan.

Mengutip dari TheVerge (04/05/21), Microsoft akan segera membuang Adobe Flash dari Windows 10 terhitung pada bulan Juli 2021 mendatang. Untuk melakukan hal tersebut, mereka akan merilis sebuah file update khusus yang wajib diinstall oleh seluruh pengguna Windows 10.

Baca Juga:
Windows 10 Tembus 1,3 Miliar Pengguna

Bersamaan dengan itu, Microsoft juga rencananya akan menyematkan update khusus tersebut pada Windows 10 versi 21H1 yang diperkirakan akan dirilis pada bulai Mei 2021 ini.

Sebelumnya, Microsoft sendiri sudah menghentikan dukungan terhadap Adobe Flash pada browser mereka, Microsoft Edge. Microsoft sengaja menghadirkan pembaharuan khusus untuk membuang Flash dari Microsoft Edge lantara sudah tidak lagi relevan dengan kebutuhan para penggunanya.

Baca Juga:
Bisnis Windows, Xbox, dan Cloud Jadi Andalan Microsoft

Di sisi lain, dukungan terhadap produk Flash juga sudah dihentikan oleh Adobe sejak beberapa tahun belakangan ini. Sejumlah browser yang sering digunakan pun sudah tak lagi memperbaharui dukungan terhadap Flash sejak tahun 2016 lalu.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories