Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Siapkan OS Windows Baru?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft dilaporkan akan memperbarui sistem operasi andalannya, Windows 10, secara besar-besaran. Windows 10 generasi baru yang disebut sebagai Windows 10X akan menjadi sistem operasi yang menandingi ChromeOS.

Laporan ini pertama kali disebut oleh Windows Central. Dikabarkan, Windows 10X akan menghadirkan banyak pengoptimalan untuk laptop layar ganda dan PC kelas bawah. Windows 10X nantinya akan menjadi OS yang ringan, bisa membuat daya tahan baterai yang lebih panjang, serta dapat menjalankan aplikasi Windows 32 bit. Perangkat dengan sistem operasi ini nantinya bakal ada pada musim semi tahun 2021.

Baca Juga:
Bisnis Windows, Xbox, dan Cloud Jadi Andalan Microsoft

Microsoft juga dikatakan bakal menampilkan hal baru dengan membawa aplikasi Android ke Microsoft Store pada Windows 10 sekitar tahun ini. Pada jadwal pembaruan, Microsoft merencanakan pembaruan kecil di paruh pertama tahun ini, kemungkinan untuk mempersiapkan kerangka kerja untuk pembaruan besar lainnya untuk paruh kedua tahun ini.

Sebagai bagian dari salah satunya, Microsoft akan meluncurkan program emulasi x86 yang memungkinkan PC berbasis ARM menjalankan program desktop biasa.

"Kemampuan ini diharapkan segera memasuki pratinjau dan akan dikirimkan pada 2021," demikian bunyi uraian Windows Central.

Baca Juga:
Windows 10 Tembus 1,3 Miliar Pengguna

Layanan Cloud PC baru juga diharapkan tiba. Layanan ini merupakan sebuah sistem operasi Windows yang berjalan pada Cloud di mana pengguna bisa melakukan instalasi aplikasi ke dalamnya dan dapat dijalankan dari perangkat mana pun. Hal ini pula yang bakal membuat Windows 10X bisa diinstalasikan software Windows 32 bit.

Cloud PC nantinya akan terintegrasi dengan Microsoft 365 dan akan muncul pada menu Start dari sistem operasi Windows 10.

SHARE:

Google Maps Tampilkan Rute Terbaik Ke Charging Station Kendaraan Listrik

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya