Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Siapkan Smartphone Lipat dengan Layar Ganda, Kapan Rilis?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Era smartphone dengan dual-screen segera tiba. Setelah ZTE meluncurkan Axon M beberapa waktu lalu, Microsoft kemungkinan tak lama lagi akan menyusul. Pasalnya, mengutip BuseinessInsider.com (26/12/2017), raksasa Redmond itu telah mengajukan paten smartphone berlayar ganda.

Baca juga:

Pengguna Android Ternyata Punya “Cinta Terpendam” ke Microsoft

Detail dari produk tersebut memang belum bisa diketahui seluruhnya. Akan tetapi, secara garis besar, gawai yang diyakini bernama Surface Phone itu punya desain lipat, sehingga user dapat memaksimalkan dua layar sentuhnya yang saling berlawanan atau digabung menjadi satu ponsel dengan layar yang lebih luas dan terintegrasi. Ketika sedang tidak digunakan, perangkat tersebut bisa ditutup dengan layar saling berhadapan seperti laptop. Hal ini juga bertujuan untuk melindungi layar ganda itu saat disimpan di case tertentu, misalnya.

Baca juga:

Puluhan Pegawai Microsoft dan Amazon Kepergok Pakai Jasa Prostitusi Ilegal

[caption id="attachment_25533" align="alignnone" width="673"]Microsoft Siapkan Smartphone Lipat dengan Layar Ganda, Kapan Rilis? Ilustrasi paten smartphone layar ganda Microsoft (source: BusinessInsider.com)[/caption] Dalam pengajuan patennya, Microsoft menyatakan bahwa produk ini diciptakan untuk meningkatkan user experience yang lebih kaya. Alih-alih memperluas ukuran layar dan membuat sebagian user tidak nyaman karena handset-nya makin membengkak, Microsoft berinisiatif untuk membuat ponsel berlayar ganda saja. Ini juga menjadi jawaban Microsoft atas smartphone berlayar edge-to-edge dan minim bezel seperti iPhone X atau Samsung Galaxy S8.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Lantas, kapan produk dari Microsoft tersebut dilepas ke pasaran? Belum ada kepastian soal ini, tetapi rumornya smartphone foldable itu bakal menjalani debutnya di tahun 2018. Sejatinya, rumor terkait kelahiran smartphone lipat Microsoft ini sudah terdengar dari Oktober lalu. Gawai yang disinyalir memakai konsep “digital journal” ini diekspektasikan memakai SoC bikinan Snapdragon dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Antusiaskah Anda menunggunya?

SHARE:

Bocoran Gambar Ungkap Penampakan Pixel 9 dan 9 Pro XL

Apple Watch Bantu Selamatkan Nyawa Peselancar Usai Tersapu ke Laut