Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Puluhan Pegawai Microsoft dan Amazon Kepergok Pakai Jasa Prostitusi Ilegal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Kasus yang akan dibahas berikut ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa sebaiknya alamat email fasilitas dari perusahaan tempat kita bekerja jangan sampai disalahgunakan. Ya, puluhan karyawan yang berkecimpung di industri teknologi ternyata memanfaatkan email perusahaannya untuk urusan prostitusi, tepatnya pekerja seks yang sengaja diperdagangkan. Temuan yang diungkap oleh Newsweek.com (21/12/2017) ini mencatut akun-akun email milik perusahaan besar.

Baca juga:

Bakal Fitur Android Masa Depan Kok Kurang Asyik Gini, ya?

Diketahui, ada 67 akun email terkait transaksi prostitusi dari Microsoft, 63 akun dari Amazon, dan puluhan dari perusahaan lain seperti T-Mobile serta Oracle. Surel-surel tersebut dikirimkan ke tempat prostitusi dan germo di antara tahun 2014 sampai 2016 lalu. Faktanya, aktivitas kurang terpuji itu dilakukan pula oleh diektur dan pejabat tinggi Microsoft serta Amazon. Ada sekitar 18 orang yang ditangkap karena kasus ini.

Baca juga:

Petinggi Apple: Face dan Iris Recognition di Android Hina!

Menanggapi isu ini, Microsoft menyatakan pada Newsweek.com siap bersikap kooperatif dengan pihak berwajib. "Microsoft telah menjelaskan kepada karyawan kami bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk bertindak dengan integritas dan melakukan perbuatan legal juga etis setiap saat. Jika tidak, mereka berisiko kehilangan pekerjaan mereka."

Baca juga:

Selingkuh di Situs Cari Pacar Online Bakal Lebih Sulit, Ini Sebabnya

Senada dengan itu, Amazon pun menilai sikap para karyawannya yang tersangkut kasus ini telah melenceng dari norma dan aturan yang ditegakkan di perusahaan sendiri. "Ketika Amazon menduga bahwa seorang karyawan telah menggunakan dana perusahaan atau sumber daya untuk melakukan tindak pidana, perusahaan akan segera menyelidiki dan melakukan tindakan yang tepat, termasuk penghentian," tegas raksasa e-commerce itu.  

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W