Technologue.id, Jakarta – Belakangan, ZTE telah mencengangkan konsumen gadget, terutama yang berada di Amerika Serikat. Soalnya, vendor dari China itu berhasil menciptakan smartphone berengsel, sehingga layarnya bisa ditekuk atau digabung jadi dua. Handset yang dinamai ZTE Axon M itu

Namun jauh sebelum ZTE membawa inovasi yang mungkin akan merevolusi gadget premium dalam beberapa tahun ke depan, Microsoft pernah diisukan bakal merilis produk serupa. Kabar burung yang santer terdengar tahun 2009 dan 2010 itu menyebut kalau raksasa Redmond akan mengenalkan tablet bernama Curier yang bisa dilipat.

Baca juga:

Layarnya Bisa Ditekuk Jadi Dua, Begini Kerennya ZTE Axon M

- Advertisement -

Rumor yang telah lama tenggelam itu kini naik ke permukaan lagi. Mengutip GSMArena (26/10/17), Microsoft disebut sedang mengembangkan produk serupa yang dinamai Andromeda. Konsepnya, komputer jinjing itu bakalan mengusung sistem operasi Windows 10 dalam arsitektur ARM.

Konon, gadget ini ketika dalam kondisi normal, ukurannya seperti tablet yang ada di pasaran saat ini. Ketika sudah dilipat, ukurannya jadi cukup dimasukkan ke kantong. Selain itu, gadget ini bakal ditemani pula oleh aksesori stylus yang membuat user bisa merasakan experience mencorat-coret dan menulis layaknya di kertas biasa.

Baca juga:

Microsoft Pensiunkan Kinect, Kenapa?

Gawai yang disinyalir memakai konsep “digital journal” ini diekspektasikan memakai SoC bikinan Snapdragon, walau belum bisa dipastikan versi yang mana. Untuk kemampuan berkomunikasi, Andromeda tampaknya tak jauh berbeda dengan smartphone atau tablet kekinian yang mendukung jaringan LTE.

Microsoft sebelumnya menyatakan tak berminat lagi untuk bermain di industri smartphone. Jika benar adanya, Andromeda sepertinya akan diposisikan sebagai pelengkap keluarga besar Surface yang membuatnya punya inisial macam Surface Note atau Surface Journal.

Baca juga:

Microsoft Akui Matinya Windows Phone dan Windows 10 Mobile

Ada yang sudah tak sabar menanti gawai ini menjadi kenyataan?