Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Tawarkan Pelatihan Artificial Intelligence untuk Umum
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun belakangan, kecerdasan buatan atau yang biasa disebut dengan Artificial Intelligence (AI) menjadi tren di dunia teknologi. Oleh karena itu, tak heran jika banyak perusahaan teknologi ingin ikut serta mengembangannya, termasuk Microsoft. Mengutip dari TheVerge.com (03/04/2018), Microsoft dikabarkan baru saja meluncurkan sebuah kurikulum khusus untuk pembelajaran Artificial Intelligence ke dalam program pelatihan buatan Microsoft yang bernama Microsoft Professional Program.

Baca juga:

Microsoft: Pemanfaatan Artificial Intelligence di Indonesia Sudah Masif

Di dalam kursus khusus untuk AI itu terdapat 10 modul pembelajaran. Dan setiap modul itu, bisa diselesaikan antara 8-16 jam. Modul-modul itu sendiri membahas tentang beberapa sub-ilmu dari AI, seperti computer vision, data analysis, speech recognition, dan natural language processing. Tak cuma itu, mereka juga menyediakan modul untuk pembelajaran machine learning untuk Azure, layanan cloud buatan Microsoft.

Baca juga:

Stephen Hawking dan Ramalannya Tentang AI

Untuk mengikuti kursus tersebut, pengguna hanya perlu mendaftar pada website Microsoft dan tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Namun Anda akan diminta untuk membayarkan sejumlah uang jika ingin mendapatkan akreditasi secara resmi dari Microsoft.

Baca juga:

Microsoft Sematkan Cortana ke Aplikasi Chat, Apa Jadinya?

Tak cuma Microsoft, sebelumnya Google juga memiliki program kursus serupa yang diluncurkan pada Februari 2018 lalu bernama "Learn with Google AI". Hanya saja, mereka lebih fokus untuk mengajarkan tentang framework buatan Google, TensorFlow dan layanan Google Cloud.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC