Technologue.id, Jakarta – Kiprah OnePlus menarik untuk jadi sorotan. Sebab, vendor muda dari Tiongkok itu begitu percaya diri dengan mengeluarkan produk-produk yang mereka sebut flagship killer dari awal. Salah satu smartphone yang mereka masukkan ke kategori tersebut adalah OnePlus 5.

Namun ternyata, mereka tetap mengalami kesulitan untuk bermain di segmen menengah ke atas. Buktinya, OnePlus 5 yang baru di-launching pada Juni 2017 dipastikan tak akan diproduksi kembali.

Baca juga:

OnePlus 3 dan 3T Kebagian Android Oreo, Apa Fitur Barunya?

Seperti dikutip dari IndianExpress (21/11/2017), kepastian ini didapat dari General Manager OnePlus India, Vikas Aggarwal. OnePlus 5 dirasa kurang baik performanya di pasaran, sama seperti pendahulunya, OnePlus 3, yang juga sudah di-diskontinyu. Kedatangan OnePlus 5T, yang sebenarnya hanya varian OnePlus 5 dengan display yang lebih bagus, bakal menggantikan posisi “saudaranya” untuk bertarung di pasar high-end.

Baca juga:

Dituding Curi Data Pengguna, Begini Pembelaan OnePlus

Strategi serupa ini juga dipakai terhadap OnePlus 3T. Tahun lalu, di tengah siklus produk OnePlus 3, vendor yang masih bersaudara dengan Oppo dan Vivo itu meluncurkan produk baru dengan upgrade minor dengan titel “T”: OnePlus 3T.

Baca juga:

Setelah Android O, OnePlus 3 dan 3T Tak Bakal Dapat Update Lagi

Praktik macam ini faktanya juga diimplementasikan oleh produsen smartphone yang lebih berpengalaman lain, seperti Samsung dan LG. Samsung yang di awal tahun biasa menggebrak dengan seri Galaxy S sudah lazim mengenalkan versi upgrade mendekati akhir tahun berupa produk dari seri Galaxy Note. Pun dengan LG dengan flagship seri G dan V-nya.