Technologue.id, Jakarta – Sesuai janji OnePlus pada beberapa bulan lalu, sejumlah smartphone OnePlus 3 dan 3T pun sudah mulai kebagian update sistem operasi ke Android versi 8.0.

Mengutip dari NextPowerUp (19/11/2017), OnePlus dilaporkan baru saja merilis Android Oreo untuk kedua smartphone flagship terdahulunya, OnePlus 3 dan 3T. Dan yang kali ini dirilis adalah versi finalnya atau yang sudah sepenuhnya ‘matang’.

Baca juga:

Dituding Curi Data Pengguna, Begini Pembelaan OnePlus

- Advertisement -

Seperti yang sudah-sudah, Android Oreo 8.0 untuk kedua smartphone itu sendiri masih menggunakan engine OxygenOS yang kini sudah masuk ke versi 5.0.

Baca juga:

Setelah Android O, OnePlus 3 dan 3T Tak Bakal Dapat Update Lagi

Pada sistem operasi terbaru ini, OnePlus membawa sejumlah fitur baru, salah satunya adalah Parallel Apps. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan satu aplikasi yang sama secara bersamaan namun dengan menggunakan akun yang berbeda.

Baca juga:

BlackBerry KeyOne Sudah Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Fitur lainnya adalah perubahan desain pada menu quick setting, kemampuan picture-in-picture, auto-fill text, serta smart text selection. Dan yang tak kalah pentingnya adalah update patch keamanan untuk periode September 2017. Ini berfungsi untuk menutup celah kemanan yang sebelumnya terdeteksi.