Bocah 9 Tahun Menangkan Kompetisi Desain Toilet Luar Angkasa

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kontes desain toilet luar angkasa yang diadakan National Aeronautics and Space Administration (NASA) akhirnya menemukan pemenang. Siapa sangka, sang juara adalah bocah berusia 9 tahun bernama Zyson Kang Zy Shun asal Malaysia.

Dilansir dari Malaymail, Senin (9/11/2020), teknologi yang diusung Kang memungkinkan toilet menggunakan energi kinetik mekanis untuk pengoperasiannya. Dengan begitu, potensi malfungsi yang dapat diakibatkan oleh energi listrik akan dapat diminimalisir.

Baca Juga:

Eau de Space, Parfum dengan Aroma Luar Angkasa


Toilet canggih ini juga dapat disisipkan di dalam pakaian para astronaut. Mereka hanya perlu menggerakan kaki, lalu urin akan mengalir ke tempat pembuangan yang tersemat di dalam sepatu boots.

“Desain ini tidak hanya bisa digunakan di bulan, tapi juga bisa untuk keperluan medis. Kita tahu di masa pandemi ini dokter dan perawat menggunakan baju perlindungan yang menyulitkan mereka untuk buang air besar dan kecil,” papar Kang.

Baca Juga:

Nokia Menang Tender Bangun 4G di Bulan


Untuk diketahui, Kang didapuk sebagai juara setelah mengalahkan 897 anak-anak lainnya yamg berasal dari 85 negara. Kang berhasil menjadi pemenang dalam kategori di bawah usia 11 tahun.

Ide Kang sendiri sebenarnya merupakan pengembangan dari pakaian antariksa yang digunakan oleh astronaut dalam misi bulan Apollo pada tahun 1969. Dimana pada waktu itu, para astronaut sering menemukan urinnya tercecer di dalam pakaian.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories