Mobil tanpa supir bakalan mengaspal di Helsinki

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Teknologi kendaraan tanpa supir mulai menarik banyak pihak untuk diterapkan secara langsung. Pemerintah Finlandia menyatakan diri bakalan segera mengadposi kendaraan driverless jadi angkutan umum.

Kota Helsinki dipilih pemerintah Finlandia jadi lokasi pertama penerapan kendaraan publik tanpa supir. Saat ini, minibus driverless disebutkan telah diujicoba tapi bakalan segera menjajal pengalaman pertamanya masuk dalam kota dengan lalu lintas sebenarnya.

Ubergizmo mengabarkan, Finlandia sendiri memiliki hukum yang sangat mendukung penerapan mobil tanpa supir. Di negara itu, supir disebutkan tidak selalu dibutuhkan dalam kendaraan yang beroperasi.

Ujicoba kendaraan berbentuk minibus tanpa supir itu bakalan berlangsung selama satu sampai dua bulan. Kecepatan yang diterapkan dalam mobil tersebut juga masih dibatasi hingga 6 mil per jam.

Sebelumnya, Singapura sudah menyatakan bakalan menggunakan kendaraan driverless sebagai angkutan publik. Rencananya, bus kecil tanpa sopir akan mengantarkan orang-orang di jalan kecil dalam kampus atau pinggiran kota.

Penggunaan kendaraan tanpa sopir sebenarnya bukan hal yang baru-baru banget. Ide memakai kendaraan tanpa pengemudi sudah digunakan secara umum oleh masyarakat yang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Terus Indonesia kapan ya?

Baca juga : 
4 RIVAL TERBERAT GOOGLE DI INDUSTRI MOBIL PINTAR
TAHUN DEPAN, APPLE SIAPKAN 3 IPAD SEKALIGUS
BELI ANDROID BEKAS? CARI TAHU APAKAH HP ITU SUDAH DI-ROOT ATAU BELUM

 

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories