Technologue.id, Jakarta – Teknologi kendaraan tanpa supir mulai menarik banyak pihak untuk diterapkan secara langsung. Pemerintah Finlandia menyatakan diri bakalan segera mengadposi kendaraan driverless jadi angkutan umum.

Kota Helsinki dipilih pemerintah Finlandia jadi lokasi pertama penerapan kendaraan publik tanpa supir. Saat ini, minibus driverless disebutkan telah diujicoba tapi bakalan segera menjajal pengalaman pertamanya masuk dalam kota dengan lalu lintas sebenarnya.

Ubergizmo mengabarkan, Finlandia sendiri memiliki hukum yang sangat mendukung penerapan mobil tanpa supir. Di negara itu, supir disebutkan tidak selalu dibutuhkan dalam kendaraan yang beroperasi.

Ujicoba kendaraan berbentuk minibus tanpa supir itu bakalan berlangsung selama satu sampai dua bulan. Kecepatan yang diterapkan dalam mobil tersebut juga masih dibatasi hingga 6 mil per jam.

- Advertisement -

Sebelumnya, Singapura sudah menyatakan bakalan menggunakan kendaraan driverless sebagai angkutan publik. Rencananya, bus kecil tanpa sopir akan mengantarkan orang-orang di jalan kecil dalam kampus atau pinggiran kota.

Penggunaan kendaraan tanpa sopir sebenarnya bukan hal yang baru-baru banget. Ide memakai kendaraan tanpa pengemudi sudah digunakan secara umum oleh masyarakat yang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Terus Indonesia kapan ya?

Baca juga : 
4 RIVAL TERBERAT GOOGLE DI INDUSTRI MOBIL PINTAR
TAHUN DEPAN, APPLE SIAPKAN 3 IPAD SEKALIGUS
BELI ANDROID BEKAS? CARI TAHU APAKAH HP ITU SUDAH DI-ROOT ATAU BELUM