Monitor 8K dari Dell Sudah Dijual, Bisa Tebak Harganya?

Dell Ultrasharp 32 8K (source: Dell)

Technologue.id, Jakarta – Sedikit menengok ke belakang, tepatnya ke bulan Januari 2017 saat ajang CES berlangsung, Dell mengenalkan teknologi termutakhirnya. Ya, perusahaan dari Amerika Serikat itu memamerkan sebuah monitor berukuran 31,5 inci dengan resolusi 8K.

Selang dua bulan setelah kelahirannya, kini monitor yang dinamai Ultrasharp 32 itu telah tersedia untuk konsumen yang berminat membelinya. Dell membanderol per unitnya seharga Rp 66,7 juta.

Memang, harga segitu terlalu fantastis untuk sekadar dipakai khalayak umum. Namun bagi visual artist yang mendambakan teknologi tinggi untuk mempermudah aktivitasnya, Ultrasharp 32 adalah solusi terbaik yang ada saat ini.

Komparasi resolusi monitor 8K dengan produk lain (source: Dell)

Dengan resolusi mencapai 7.680 x 4.320 piksel, mengedit atau melihat konten visual bakal menjadi pekerjaan yang menyenangkan. Keunggulan itu pun masih ditunjang oleh kerapatan layarnya yang mencapai 280 ppi, support 100 persen Adobe RGB color gamut, 98 persen DCI-P3 range, dan 80 persen Rec2020.

Di samping itu, meski harganya selangit, Ultrasharp 32 masih lebih masuk akal dan masuk kantong. Coba bandingkan saja dengan TV Sharp 8K yang dirilis tahun 2015 dengan harga Rp 1,7 miliar. Namun memang ukurannya amat luas, yakni 82 inci. Sementara itu walaupun LG dan Samsung pernah memamerkan TV 8K, sampai sekarang mereka belum merilis maupun memberikan banderol resmi.

 

Baca juga:

ViewSonic Rilis Jajaran Monitor Gaming dan Proyektor Digital Baru di Indonesia

AMD Indonesia Pertama Kalinya Gelar Turnamen Game Pakai Ryzen

Akhirnya, Samsung Punya Solusi untuk Gamer yang Takut Matanya Rusak

loading...