Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Motorola Bakal Rilis Smartphone Lipat Juga?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Ponsel lipat tampaknya akan jadi tren di pasaran tak lama lagi. Setelah ZTE merilis Axon M, Samsung disebut bakal merilis Galaxy X mereka tahun depan, dan vendor lain dari Microsoft hingga Oppo berminat merilis produk serupa, Motorola juga dikabarkan siap mempersembahkan foldable smartphone untuk konsumen tak lama lagi. Melansir LetsGoDigital.org (09/05/2018), telah tersebar gambar paten smartphone berlayar fleksibel yang konon punya Motorola. Anak perusahaan Lenovo itu mendaftarkan paten tersebut pada September 2016 dan disetujui Maret tahun ini.

Baca juga:

Motorola Mutakhirkan Aplikasi Kamera Bawaannya, Apa yang Baru?

Sumber yang redaksi kutip turut menyebut kalau gadget itu memiliki layar yang bisa dilipat pada bagian tengahnya, sehingga membuat ukurannya mirip dengan smartphone yang ada di pasaran saat ini. Sementara ketika dibentangkan, perangkat ini tak ubahnya seperti tablet. Dua bagian layarnya dihubungkan oleh semacam engsel pada bagian atas dan bawah, mirip dengan desain foldable smartphone dari brand lain yang sempat beredar pula desain patennya. [caption id="attachment_32913" align="alignnone" width="673"]Motorola Bakal Rilis Smartphone Lipat Juga? Bocoran paten desain smartphone lipat Motorola (source: letsgodigital.org)[/caption]

Baca juga:

Motorola Minat Rilis Lagi Ponsel Jadul Legendarisnya, Kapan?

Terdapat pula kamera utama pada bagian kiri device, speaker di kanan atas, dan kamera sekunder di sisi yang berlawanan dengan kamera pertama. Isunya, dua kamera itu dapat menciptakan efek 3D dan merekam video 3D alias stereo image. Sedangkan baterainya ditemukan pada bagian kanan device yang disinyalir mampu mendukung wireless charging. Tak ketinggalan dalam deskripsi paten itu, dijelaskan pula kalau Motorola akan menyediakan cover khusus saat difungsikan seperti smartphone. Cover itu "berlubang" pada bagian atasnya, yang gunanya memudahkan Anda mengecek jam atau notifikasi secara cepat pada gawai.

Baca juga:

Terendus, Oppo Bikin Smartphone Lipat!

Sayangnya untuk saat ini, belum jelas kapan Lenovo-Motorola bakal memperkenalkan ponsel lipat ini. Mungkin, gadget ini masih sedang dalam pengembangan, jadi mari pantau bersama informasi selanjutnya.

SHARE:

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival